Kejuaraan SBL Asah Kemampuan Atlet
Senin, 26 Februari 2018 | 18:52 WIB
SM 24_02_2018 Kejuaraan SBL Asah Kemampuan Atlet

PERSIAPAN BERTANDING : Salah satu kesiapan kejuaraan yang dilakukan oleh tim basket dari berbagai sekolah di Kudus, belum lama ini.

Kejuaran Soegijapranata Basketball League (SBL) yang digelar di Kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang hari ini sampai dengan 3 Maret menjadi peluang bagi atlet basket Kudus utamanya tim dari SMA 1 Jekulo (Saloku) untuk mengasah kemampuan atlet.

Disisi lain ini menjadi yang pertama kali bagi Tim Saloku terjun di even kejuaran bergengsi. ”Memang ini pengalaman pertama bagi sebagian atlet basket Saloku,” kata pelatih basket SMA1 Jekulo Kudus, M Faiz, kemarin.

Ia menuturkan, nantinya satu tim yang diterjunkan tersebut akan dihadapkan dengan delapan tim basket se-Kota Semarang. ”Mereka adalah tim basket yang cukup tangguh, dan level mereka sebagian ada yang tingkat nasional.

Namun kami tetap optimistis tim basket Kudus bisa bermain optimal,” terangnya. Memang hal ini tidak mudah, namun gelar bertahan selam lima kali bertanding di even kejuaraan liga Tim Saloku masih bertahan di podium juara.

”Kami harapkan ini pun terelasasi dalam kejuaraan SBL tahun ini,” terangnya.Ia juga menuturkan, dari sekian banyak tim yang ikut hanya Kudus yang satu – satunya dari luar kota dan tentunya ini menjadi kebanggan.

”Kami memang diundang untuk bisa ikut ambil bagian dalam ajang tahunan tersebut, dan baru ini diikuti,” terangnya. Pihaknya menargetkan tetap menjadi juara dan menempati podium juara, sebab pihaknya menjernunkan atlet – atlet yang memiliki kualitas permainan yang optimal.

”Kami hanya menerjunkan satu tim atlet putri saja, diantaranya ada Tasya, Nabila, serta Momo sebagai shooter,” jelasnya.Terkait soal kendala, pihaknya menjelaskan, sampai kejuaraan berlangsung tidak ada. ”Semua kesiapan sudah dilakukan, tinggal menunggu hasil kejuaraannya,” tandasnya.

http://www.suaramerdeka.com

Kategori: