Dekan UIN Walisongo Kunjungi Unika
Senin, 12 Februari 2018 | 18:44 WIB

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (Fuhum) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Dr. H.M. Mukhsin Jamil, M.Ag, dengan didampingi Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Moch. Masrur, M.Ag beserta Dosen Teknik Lingkungan UIN Walisongo Semarang pada hari Senin (12/2) telah berkunjung ke Unika Soegijapranata dan diterima oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk merencanakan kegiatan kemahasiswaan lintas agama pada tahun 2018, yang melibatkan tiga perguruan tinggi yaitu UIN Walisongo Semarang, Unika Soegijapranata dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) -Salatiga.

Prof. Ridwan Sanjaya dalam sambutannya menyatakan bahwa Unika Soegijapranata dengan tangan terbuka siap menjadi tuan rumah bagi kegiatan ini. Bahkan Prof Ridwan menambahkan, Unika Soegijapranata, di bawah Pusat Pengembangan Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (PPMKPK), akan menggagas camp kebangsaan, yang bertujuan mengedepankan pembelajaran kehidupan bersama di antara realitas keberagaman mahasiswa dari UIN Walisongo, UKSW, dan Unika Soegijapranata.

“Pembelajaran kehidupan dalam camp kebangsaan ini, akan menjadi dasar bagi pengembangan kepribadian mahasiswa lintas agama secara holistik, dan bukan sekadar memberikan pengetahuan kognitif. Disamping itu melalui camp kebangsaan ini pula, para mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa depan, akan mampu bekerjasama dengan hati dan dengan segenap budi, demi persatuan dan kesatuan bangsa,”jelas Prof. Ridwan.

Pembelajaran kehidupan melalui camp kebangsaan yang digagas oleh Unika Soegijapranata ini merupakan wujud dari transformasi inspiratif Unika Soegijapranata di tengah keberagaman masyarakat Indonesia dengan dilandasi spirit Soegija : Talenta Pro Patria et Humanitate!

Kategori: ,