Unika Soegijapranata Siapkan Lahan 7 Hektare di BSB
Kamis, 4 Januari 2018 | 3:21 WIB

Pada pertengahan 2018 ini, Unika Soegijapranata direncanakan bakal memulai pembangunan kampus baru di Kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) Kecamatan Mijen Kota Semarang. Sekitar hektare lahan kini telah disiapkan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya kepada Tribun Jateng, Selasa (2/1) sore. Menurutnya, luasan lahan yang telah disiapkan tersebut sebagai bagian pengembangan serta penambahan fasilitas penunjang kegiatan akademik di kampus tersebut.

“Jadi, kami tidak hanya akan mengembangkan kampus di Bendan Dhuwur Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, tetapi juga di wilayah lain. Di BSB itu, rencana akan kami gunakan untuk Klaster Pendidikan Kesehatan, SCU Collage. dan program inovatif lainnya,” jelas Ridwan.

Dia melanjutkan, tujuan utama dari pengembangan itu tak lain pula guna menyongsong era disruptif. Untuk klaster kesehatan, nantinya diharapkan dapat diisi melalui Program Studi Kedokteran serta program lainnya yang mendukung bidang kesehatan maupun gizi.

“Kami sedang menunggu terian Riset, Teknologi. dan keluarnya izin dari Kemen-Pendidikan Tinggi (Kemen-ristek Dikti) RI terkait pengusulan Prodi Kedokteran itu,” terangnya.

Kepala Bagian Humas Unika Soegijapranata F Yuwono Agus mengutarakan, program-program yang disiapkan itu merupakan pengembangan program studi yang ada di bawah pengelolaan para dosen Unika Soegijapranata yang terjamin telah memiliki jam terbang dalam memberikan perkuliada di mitra kerja yang ada di luar negeri.

(Tribun Jateng 3 Januari 2018)

Kategori: