Unika Soegijapranata Lepas 185 Mahasiswa KKN
Selasa, 9 Januari 2018 | 9:33 WIB

WWS 9_01_2018 Unika Soegijapranata Lepas 185 Mahasiswa KKNSebanyak 185 mahasiswa Unika Soegijapranata, diterjunkan dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester gasal 2017-2018. Mereka akan ditempatkan selama 21 hari, dalam sejumlah kelompok yang tersebar di 14 desa di Kecamatan Pagaruyung, Kabupaten Kendal.

"Kita berharap, para mahasiswa peserta KKN ini senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan sesama anggota tim. Tujuannya agar program-program yang direncanakan dapat terealisir,"papar Wakil Rektor I Unika Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD, didampingi Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi dalam upacara pelepasan di Lapangan Albertus Kampus Unika Bendan Dhuwur, Semarang, Senin (8/1).

Lebih jauh dipaparkan, nantinya selama terjun di lingkungan masyarakat, diharapkan para mahasiswa juga dapat beradaptasi dan membaur. "Tentunya juga akan berinteraksi dengan anggota kelompok maupun dengan anggota masyarakat. Oleh karena itu, jalinlah komunikasi yang baik dengan siapa saja, untuk menghindari gesekan supaya program yang sudah direncanakan dapat tercapai,"lanjutnya.

Program KKN tersebut, lanjut Cecilia, sangat besar manfaatnya. Salah satunya bisa melatih jiwa kepemimpinan, ketika mahasiswa telah lulus kuliah dan terjun dalam dunia kerja.

Sementara, Kepala Pusat Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Unika Rudy Elyadi SE MM menerangkan bahwa KKN periode ini mengangkat tema ‘Talenta Pro Patria et Humanitate’, sesuai dengan motto Unika. "Melalui tema ini, kami harapkan semua mahasiswa dengan berbagai talentanya yang dimiliki mampu bekerjasama dalam tim. Utamanya guna memberdayakan masyarakat desa, sebagai perwujudan cinta tanah air dan kemanusiaan," terangnya.

Disebutkan, terhitung mulai Senin (8/1) hingga 28 Januari mendatang, para peserta KKN Unika akan ditempatkan di 14 desa di Kecamatan Pagaruyung Kabupaten Kendal, diantaranya desa Bangunsari, Getas Blawong, Pegergunung, Tambahrejo, Gebangan, Krikil, Gondoharum, Parakan Sebaran, Kebo Ngembong, Surokonto Kulon, Surokonto Wetan, Petung, Pucak Wangi, dan Pageruyung.

â–ºWawasan 9 Januari 2018 hal. 11

Kategori: