Unika Soegijapranata Lakukan Bakti Sosial dan Bagikan Buku Bacaan
Minggu, 14 Januari 2018 | 15:39 WIB

Masih dalam rangkaian peringatan Natal 2017, Unika Soegijapranata menggelar Anjangsana Panti Asuhan dan Penyaluran Buku Bacaan. Pada kegiatan itu, dipilih tiga panti asuhan.

Yakni Panti Asuhan Ikhlasul Amal II Jalan Ketileng Indah Raya Kota Semarang, Panti Asuhan Eunike Jalan Puri Anjasmoro Kota Semarang, dan Panti Asuhan Taman Pamardi Santo Thomas di Ungaran Kabupaten Semarang.
Koordinator Seksi Bakti Sosial Natal 2017 Unika Soegijapranata Adrianus Bintang mengatakan, kegiatan anjangsana sekaligus penyaluran buku bacaan itu dilaksanakan sejak Kamis (11/1/2018) dan berakhir Sabtu (13/1/2018).

“Penyaluran buku sebenarnya kegiatan tambahan, saat kami survei ke panti asuhan ternyata kami melihat para penghuninya adalah pelajar dan mereka butuhkan beberapa buku bacaan. Dari situ, kami coba tak sekadar anjangsana, tetapi juga salurkan buku,” kata Dosen Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata itu.

Kepada Tribunjateng.com, Sabtu (13/1/2018), dari situ kemudian pihaknya mengajak para civitas akademika Unika Soegijapranata untuk menyumbangkan buku.
Setelah dikumpulkan dan totalnya mencapai sekitar 350 buku, pihaknya kemudian menyalurkannya ke tiga lokasi yang sudah ditentukan.

“Kami berharap, dari buku itu bisa membuat anak-anak di panti asuhan tidak hanya aktif di sosial media, tetapi juga mereka mau membaca buku dan semakin cerdas karena buku itu kan jendela dunia. tutur Bintang.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Taman Pamardi Santo Thomas Suster Maria Yakobi mengapresiasi kegiatan pembagian buku yang dilakukan Unika Soegijapranata Semarang karena sangat bermanfaat untuk anak anak panti asuhan.

“Dengan adanya buku bacaan ini kami turut senang karena bisa membawa berkat untuk anak-anak panti asuhan. Mereka bisa menambah wawasan dan pengetahuannya. Kehadiran buku ini semakin melengkapi buku buku yang ada di panti ini,” jelasnya.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: