Unika Soegijapranata Angkat Pejabat Struktural Program Pascasarjana
Kamis, 18 Januari 2018 | 7:48 WIB

Beritasatu 16_01_2018 Unika Soegijapranata Angkat Pejabat Struktural Program Pascasarjana

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr F Ridwan Sanjaya MSIEC, memberhentikan, mengangkat dan memperpanjang para pejabat struktural dan masa jabatan sejumlah bagian dalam pengelolaan Universitas, Selasa (16/1/2018).

Sertijab Pejabat Struktural Unika Seogijapranata dilaksanakan di Ruang 6 Gedung St Thomas Aquinas di lantai 4.

Pengangkatan dilakukan terhadap Prof Dr–ING LMF Purwanto sebagai Dekan Fakultas Pancasarjana dan Arwin Purnama Jati SSN sebagai pejabat sementara Sekretaris Fakultas Pascarjana.

Selanjutnya Dr Endang Wahyati SH MH sebagai pejabat sementara Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum, Ignatius Hartyo Purwanto SH MH sebagai pejabat sementara Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Hukum, Dr Marcella Elwina Simanjuntak sebagai Dekan Antarwaktu Fakultas Hukum dan Komunikasi, dan Prof Dr Andreas Lako SE MSi sebagai Ketua Program Studi Ilmu Lingkungan Program Doktor.

Hal terakhir inilah yang merupakan kemajuan di Unika Seogijapranata, yakni dengan membuka Program Studi Ilmu Lingkungan Program Doktor yang sudah akan dimulai pada tahun ajaran baru mendatang.

Adapun perpanjangan masa jabatan dilakukan terhadap Yuliana Sri Wulandari SE sebagai Kepala BAU, Dra Susana Jawi Nugrahaningsih Msi sebagai Kepala BAK, Alvonsus Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MKom sebagai Kepala BAA, dan Eko Supriyanto SE sebagai kepala UPT Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam sambutannya, Rektor Ridwan Sanjaya mengatakan, pengangkatan pejabat struktural dan perpanjangan masa jabatan ini dimaksudkan agar Unika Soegijapranata semakin maju dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman.

"Kini universitas kita lengkap secara akademik sebab sudah membuka program S-1, S-2 dan S-3. Pengembangan dan perkembangan ini diharapkan sebagai membuat Unika Soegijapranata memberikan kontribusi bagi kehidupan berbangsa dan bermasyarakat," ujarnya.

Prof Ridwan juga mengapresiasi para pejabat lama, khususnya Prof Dr Agnes Widanti dan kawan-kawan yang telah mengalami proses panjang sehingga menjadi seperti sekarang ini. Program Pascasarjana yang berkembang pesat menandai dinamika Unika Soegijapranata untuk semakin maju. Kemajuan juga menggunakan sarana-prasarana teknologi dan sistem informasi yang ada sehingga cita-cita Unika Connect semakin terwujud nyata dalam berbagai hal dan kesempatan. Termasuk di dalamnya, pengembangan sistem online untuk aktivitas belajar dan mengajar di Unika Soegijapranata.

Dalam doa dan berkatnya, Pastor Kepala Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata Romo Aloys Budi Purnomo Pr juga bersyukur atas semua hal yang baik yang sudah dimulai, dilanjutkan dan akan terus diperkembangkan.

“Itu semua dalam rangka menghayati motto Unika Soegijapranata untuk menggali dan mengembangkan talenta dan bakat demi bangsa dan kemanusiaan (talenta propatria et humanitate),” katanya.

http://www.beritasatu.com

Kategori: