Total Oil Indonesia Gelar Safety Riding Clinic di Unika Soegijapranata
Kamis, 25 Januari 2018 | 9:01 WIB

TRB 23_01_2017 Total Oil Indonesia Gelar Safety Riding Clinic di Unika Soegijapranata

PT Total Oil Indonesia sebagai produsen pelumas asal Perancis menggelar sosialisasi safety riding clinic kepada para mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata.

Bersama koran Tribun Jateng, kegiatan ini dipusatkan di Teater Gedung Thomas Aquinas lantai 3 yang diawali kampanye Safe Riding with Total Hi-Perf, Rabu (24/1/2018).

Kampanye itu bagian dari komitmen perusahaan ini untuk terus mengedukasi tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.

"Di Unika ini kami gelar mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Sebelumnya kami menggelar di Undip Semarang pada 29 November 2017 dan UNS Solo, 7 Desember 2017," jelas VP Retail and Marketing PT Total Oil Indonesia, Christopher Kasidi.

Christopher mengutarakan, tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran yang dilakukan kaum muda menjadi pusat perhatian pihaknya.

Karena itu, edukasi preventif perlu dilakukan secara berkesinambungan.

"Tujuannya adalah demi menyadarkan mereka agar berkendara secara baik dan aman. Melalui Safe Riding with Total Hi-Perf itu, kami ingin ajak para mahasiswa untuk cermati tips maupun trik berkendara sebagai pendukung faktor keamanan. Selain itu juga agar mereka pahami life saving skills untuk diterapkan di jalanan," terangnya.

Dia menjabarkan, di setiap Safe Riding with Total Hi-Perf itu, peserta bakal dibekali ilmu seputar tata cara berkendara hingga sosialisasi tata tertib berlalu lintas.

Selain dibekali materi presentasi, para mahasiswa diajak dalam kegiatan Tantangan SIM Total.

Itu adalah permainan daring para peserta terhadap pengetahuan berkendara mereka.

"Kami harapkan, melalui kegiatan itu setidaknya bisa memberikan manfaat lebih. Bukan saja untuk peserta, tetapi juga memperluas perilaku baik berkendara para penggunanya. Itu yang bakal kami lakukan besok di Solo dan kampus lainnya di Jawa Tengah," tambah Brand Manager PT Total Oil Indonesia Magdalena Naibaho.

Narasumber di Unika ini adalah pakar transportasi Unika Dr Djoko Setijowarno dan Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Ryke Rhimadila.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: