Rayakan Natal Dengan Anjangsana dan Berbagi Buku ke Panti Asuhan
Jumat, 12 Januari 2018 | 13:16 WIB

Masih dalam rangka memperingati Natal 2017, Unika Soegijpanata kembali menyelenggarakan salah satu acaranya yakni “Anjangsana Panti Asuhan dan Penyaluran Buku Buku Bacaan”. Acara ini diselenggarakan pada Kamis (11/01/2018) dengan sasaran 3 lokasi panti asuhan yakni : Panti Asuhan Taman Pamardi Santo Thomas milik Yayasan Santa Maria Abdi Kristus yang berada di wilayah Ungaran Kabupaten Semarang, Panti Asuhan Ikhlasul Amal 2 yang berada di Jalan Ketileng Indah Raya, Kota Semarang, dan Panti Asuhan “Eunike” yang berada di Jalan Puri Anjasmoro, Kota Semarang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.30 WIB hingga sekitar pukul 20.00 WIB ini menurut Koordinator Seksi Bakti Sosial Natal Unika, Adrianus Bintang. H.M MA, ide pembagian buku buku bacaan ini berawal ketika para panitia natal mengadakan survey untuk bakti sosial. “Waktu dulu kami survey ke panti asuhan kami melihat ternyata di panti asuhan isinya pelajar semua, lalu dari situ kami berpikir kalau mereka tidak hanya butuh asupan financial tetapi mereka juga butuh asupan ilmu untuk kecerdasan mereka. Maka beranjak dari situ kami para Panitia Natal berpikir akan menarik kalau mengajak teman teman Unika ngumpulin buku yang pernah mereka baca lalu disumbangkan” ungkap Bintang yang juga merupakan dosen Ilmu Komunikasi.

“Kami berharap dengan adanya buku ini bisa membuat anak anak panti asuhan tidak hanya aktif di sosial media tetapi mereka mau membaca buku dan semakin cerdas karena buku itu kan jendela dunia” sambung Bintang.

Sementara itu, Suster Maria Yakobi, AK yang merupakan pengelola Panti Asuhan Taman Pamardi Santo Thomas mengapresiasi kegiatan pembagian buku yang dilakukan Unika karena sangat bermanfaat untuk anak anak panti asuhan.

“Dengan adanya buku bacaan ini saya merasa senang bisa membawa berkat untuk anak anak panti asuhan karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan anak anak. Kehadiran buku ini semakin melengkapi buku buku yang ada di panti ini karena di panti ini bukunya kurang lengkap” ungkap Suster Maria.

Dalam acara tersebut Panitia Natal Unika membagikan sekitar 350 buku bacaan ke 3 lokasi Panti Asuhan. Usai pembagian buku bacaan, acara berlanjut dengan kunjungan silaturahmi ke rumah salah satu pensiunan karyawan Unika yakni Bapak F.A Wiranto yang pernah bertugas di Unit Perpustakaan Unika.

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin menyapa dan berbagi kegembiraan Natal dengan para senior kita yang sudah lebih dulu purnatugas supaya mereka tetap senang dan penuh suka cita dalam menjalani masa-masa pensiun mereka dan tetap menjadi bagian dari Keluarga Besar Unika” ungkap Bintang. (Holy)

Kategori: ,