PS Unika Sukses Lolos ke Divisi I
Rabu, 10 Januari 2018 | 11:45 WIB

JTP 10_02_2018 PS Unika Sukses Lolos ke Divisi IUnika selama ini tidak hanya unggul di bidang akademik saja, tetapi pada bidang non akademik juga bagus. Diantaranya juga memiliki tim persatuan sepakbola (PS) Unika yang belum lama ini digadang-gadang juga ikut kompetisi PSSI Asosiasi Kota (Askot) Semarang 2018.

Tim PS Unika ikut dan berhasil mencatatkan sejarah lolos ke Divisi I Kompetisi PSSI Askot Semarang 2018. Adapun Divisi I diisi oleh 12 klub, sedangkan Divisi II diisi oleh 13 klub.

Menurut Manajer PS Unika, Agustinus Eko Supriyanto SE, momen bersejarah ini telah diimpikan sejak 2005 silam atau lebih tepatnya semenjak PS Unika mulai mencicipi atmosfer persaingan kompetisi yang diadakan oleh PSSI Kota Semarang tersebut.

"Berulangkali prestasi PS Unika hanya mencapai peringkat III di klasemen akhir Divisi II," ujarnya. Dikatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnya prestasi Unika paling maksimal hanya mencapai peringkat III di klasemen akhir. Peringkat tersebut belum cukup unftk meloloskan ke Divisi I.

"Di awal tahun ini, kita merasa lebih istimewa karena dari klasemen sementara, PS Unika bisa duduk di peringkat II dan apabila dilihat poin kami tidak mampu dikejar oleh peringkat ke III PS Tugu Muda setelah sebelumnya kami mengalahkan mereka 2-0," tutur Eko.

Ditambahkan, doakan saja partai penentuan juara klasemen Divisi II Kompetisi PSSI Askot Semarang akan diadakan Jumat (12/1) dengan mempertemukan PS Unika yang menghadapi pemuncak klasemen sementara yakni PS USM.

"Kami Dalam laga penentuan mengharapkan dukungan terutama seluruh civitas Unika," pungkasnya.

â–ºJateng Pos 10 Januari 2018 hal. 4

Kategori: