Natalan Unika Soegijapranata Bersama Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko
Sabtu, 6 Januari 2018 | 14:24 WIB

Unika Seogijapranata Semarang menyelenggarakan Natalan bersama di aula Albertus, Jumat, 5/1/2018. Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko menjadi selebran utama dalam Perayaan Ekaristi didampingi oleh Romo I Triatmoko MSF sebagai Sekretaris Uskup, Romo R Sugihartanto, dari Sekretaris Yayasan Sanjoyo yang menaungi Unika Soegijapranata, dan Romo Aloys Budi Purnomo Pr sebagai Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata.

Natalan memadukan tema pesan Natal Nasional dan tema karya Unika 2017-2018 “Semoga Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu dengan Semangat Transformasi Inspiratif dalam Keberagaman”. Hadir dalam perayaan tersebut Prof Sidartami, Prof Dr Frederik Ridwan Sanjaya sebagai Rektor dan didampingi para wakil rektor (lengkap dari WR1 – 4).

Ketua Panitia Natal, Nanda, menerangkan bahwa perayaan ini merupakan perayaan puncak dari serangkaian acara yang sudah dilakukan sejak masa Adven yang lalu. Perayaan tak hanya bersifat liturgis ibadah, melainkan juga aksi berbagi saling menjadi berkah. Rangkaian saling berbagi berkah dilakukan baik di jalanan, maupun di panti-panti asuhan.

Puncak perayaan Natalan yang dilakukan Unika Soegijapranata juga ditandai dengan berbagi hadiah kepada para karyawan-karyawati, mahasiswa, tenaga pendidikan dan dosen. Hadiah diberikan melalui undian pembagian door-prize.

Untuk menghayati dan menghidupi tema, Dr. Antonius M Laot Kian SS, M.Hum mempersiapkan operet yang menggambarkan kisah natal dalam keberagamaan suku, budaya dan bahasa. Sejumlah tarian budaya lokal diangkat dalam operet tersebut yang melibatkan baik para dosen, mahasiswa maupun juga anak-anak Bosco Vocalista Semarang.

Suasana keakraban dan kekeluargakan dijaga dalam keberagaman. Tak satu pun yang merasakan ditinggalkan dalam acara tesebut, sebab acara dikemas dengan suasanan persaudaraan dan keakraban. Proficiat kepada panitia dan semua pihalk yang terlibat dalam natalam kampus ini.

http://id.beritasatu.com

Kategori: