Melalui Aplikasi Ini, Sekolah Bisa Berinteraksi dengan Orangtua Siswa
Sabtu, 27 Januari 2018 | 16:39 WIB

Unika Soegijapranata Semarang melalui PRM memperkenalkan aplikasi yang diklaim dapat membantu pihak sekolah dalam mengabarkan berbagai informasi apapun baik kepada para orangtua maupun siswanya.

Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya menuturkan, aplikasi yang dimaksud itu adalah bernama My School Apps.
Itu adalah aplikasi yang bisa digunakan pihak sekolah untuk menginformasikan kabar apapun melalui media smartphone masing-masing.

“Inspirasinya, jika ditinjau era modern seperti saat ini, teknologi yang terus berkembang dan mayoritas orang sudah terbiasa dalam melihat atau mencari informasi apapun secara mudah serta cepat adalah melalui gadget,” kata Ridwan kepada Tribunjateng.com, Jumat (26/1/2018).

Di sisi lain, lanjutnya, tak sedikit pula teknologi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal, khususnya oleh pihak sekolah.
Satu contoh yang kerap dilihatnya adalah pihak sekolah masih mengandalkan cara konvensional dalam menginformasikan maupun mengumumkan kegiatan serta perkembangan sekolah.

“Medianya masih banyak yang gunakan mading maupun berkirim surat. Ada sebagian website yang dibuat sekolah juga belum dimanfaatkan secara optimal. Tak jarang pula di website itu, bisa diakses secara mudah,” terangnya.

Dia berujar, dari berbagai kondisi yang dilihatnya itu, pihaknya kemudian berpikir untuk mencoba mengimplementasikan sistem informasi yang sekaligus pula selama ini digunakan Unika Soegijapranata dalam menginformasikan berbagai kabar baik kepada alumni, mahasiswa, maupun orangtua mereka.

“Kami coba saja terapkan dan juga dibuat untuk sekolah. Akhirnya, jadilah My School Apps tersebut. Dan bagi kami, Generasi Z saat ini sudah semakin menuju generasi digital. Mau tidak mau pula, sebagai institusi pendidikan seyogyanya dapat menyentuh ke generasi itu. Dan kami sedang mencobanya,” tandasnya.

(http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: