Ini Target Khusus PS Unika di Kompetisi Divisi I PSS Askot Semarang
Rabu, 10 Januari 2018 | 12:01 WIB

TRB 9_01_2018 kesebelasan-ps-unika_20180109_174409

Persatuan Sepak Bola (PS) Unika lolos ke Divisi I Kompetisi PSSI Asosiasi Kota (Askot) Semarang bersama 11 klub sepak bola lainnya atau total sebanyak 12 klub.

Hal tersebut disampaikan Manager PS Unika, Agustinus Eko Supriyanto.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (9/1/2018), Eko mengutarakan, itu adalah catatan sejarah dan memang sejak 2005 silam diimpikan PS Unika.

Atau lebih tepatnya di saat PS Unika mulai menapaki atmosfer persaingan kompetisi yang digelar PSSI Kota Semarang itu.

"Kami memang sudah beberapa kali mendulang prestasi, tetapi rata-rata hanya mencapai peringkat ke III dan itu di saat berada pada klasemen akhir Divisi II Kompetisi PPSI Askot Semarang. Tahun ini, kami berhasil membuktikan. Pada klasemen akhir, kami di peringkat kedua sehingga bisa lolos ke Divisi I," jelasnya.

Dari prestasi itu, dia mengharapkan dukungan dari seluruh civitas akademika Unika Soegijapranata.

Pihaknya pun berkomitmen dalam kompetisi di Divisi I itu, PS Unika tak sekadar mampir ngombe, bisa bertahan sampai seterusnya.

"Kami targetkan pada musim mendatang, kami bisa masuk atau tembus di 4 besar. Kalau untuk menjadi Juara Divisi I, tampaknya belum. Karena kami sadar diri dan harus menata secara bertahap. Kami juga hendak seringkan laga ujicoba dengan klub berpengalaman," paparnya.

Eko menguatarakan, dari sisi materi pemain, PS Unika memang sudah layak berada di Divisi I.

Meskipun demikian, pihaknya secara terus-menerus melakukan evaluasi yang semua itu demi perbaikan dan peningkatan kualitas baik dari sisi pemain maupun permainan selama di lapangan.

"Kami juga sedang persiapkan diri untuk laksanakan perekrutan pemain baru, khususnya yang muda-muda, yang berusia di bawah 23 tahun. Kami bisa saja rekrut dari pemain sekolah sepak bola (SSB) maupun mahasiswa Unika Soegijapranata yang berpotensial,” jelasnya.

http://jateng.tribunnews.com

Kategori: