Tepat Waktu Meski Aktif Berorganisasi
Selasa, 5 Desember 2017 | 12:52 WIB

Denis Bramedio Herlambang yang berasal dari Beringin, Muara Enim, Palembang, Sumatra Selatan  merupakan wisudawan terbaik Program Studi S1 Teknik Sipil Unika Soegijapranata pada wisuda periode III tahun 2017. Denis begitu nama sapaannya, mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 4 tahun serta meraih IPK 3.40.

Dengan berbagai kegiatan, ormawa, praktikum dan tugas yang ada Denis mampu membuktikan ia dapat lulus yang tergolong cepat untuk jurusan Teknik.

Denis juga bercerita mengapa dia memilih Unika, “Awalnya saya ingin kuliah di universitas negeri namun tidak lolos, lalu disarankan orang tua untuk kuliah di Unika saja, dengan pertimbangan Unika merupakan universitas yang baik dan memiliki keunikan sendiri,” ujarnya.

Denis menceritakan bahwa dia memilih Program Studi Teknik Sipil ini dikarenakan saya suka dengan kegiatan proyek dan merencanakan sebuah bangunan. Denis juga menceritakan bagaimana caranya dia bisa menjadi wisudawan terbaik, “Saya mencari tahu tahap-tahap di perkuliahan dari dosen wali, para dosen pengajar dan kakak kelas. Selanjutnya saya mencoba membuat perhitungan untuk merencanakan dan membuat target kuliah dengan menggunakan excel sehingga akhirnya setiap semester saya selalu bisa memperkirakan nilai akhir saya dari tengah semester hingga akhir semester, dan biasanya tebakan saya tidak meleset” ungkap Denis pria kelahiran Beringin 24 Maret 1995 ini.

Bagi Denis dengan banyaknya tugas, laporan serta praktikum selama kuliah tidak menyurutkan semangatnya untuk aktif berorganisasi. Salah satu organisasi yang diikutinya yaitu Senat Fakultas Teknik, Glory 6, Panitia LKTL dan Panitia Soerats. Di Senat Fakultas Teknik pun Dennis menduduki jabatan yang cukup berat yaitu sebagai sekretaris. Tetapi hal itu tidak membuat semangat belajar Denis menurun justru ditengah kesibukannya Denis tetap menghasilkan nilai yang memuaskan.

‘Selalu bertanggung jawab terhadap kehidupan yang di berikan Allah SWT’ itu lah motto Denis Bramedio Herlambang. Judul Skripsinya adalah “Tinjauan Geometrik Jalan Raya pada Titik-Titik Rawan Kecelakaan (Blackspot) di Kota Semarang.”

Denis juga sempat menceritakan hambatannya saat menulis skripsi yaitu saat harus membagi waktu antara jam bekerja dan pengambilan data primer (pengukuran di lapangan menggunakan Total Station). Harapan ke depannya Denis juga mengungkapkan ingin menjadi ahli terbaik di bidangnya. (HL)

Kategori: ,