Success is the Best Revenge
Selasa, 5 Desember 2017 | 13:02 WIB

Maria Catharina Laras, atau akrab disapa Laras, merupakan gadis yang berhasil meraih predikat wisudawan terbaik dari Program Studi Manajemen dalam wisuda periode III tahun 2017 Unika Soegijapranata. Program studi yang ditempuhnya merupakan program studi Manajemen Unggulan atau lebih dikenal dengan Manajemen S1 S2. Dengan menyelesaikan program studi Manajemen Unggulan, ia berhasil meraih menyabet gelar S1 nya dan akan melanjutkan kuliah S2 nya pada Februari 2018.

Gadis kelahiran 3 Desember 1996 ini bercerita, awalnya ia memilih masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata adalah karena ia tertarik untuk masuk dalam dunia bisnis, meskipun ia merupakan lulusan jurusan IPA SMA Kolese Loyola. Hal ini tercermin dari skripsi yan ditulisnya yang berjudul “Perencanaan Bisnis Jasa Perawatan Tas “BAGTREATS” di Semarang”. Skripsi ini ditulisnya dengan mengamati bahwa di Semarang banyak sekali jasa perawatan sepatu, namun belum ada jasa perawatan tas. Business plan yang dibuatnya ini merupakan sebuah usaha pengadaan jasa perawatan tas, terutama tas yang berbahan dasar berbagai jenis kulit.

Ia juga menceritakan, bahwa IPK 3,77 yang berhasil diraihnya disebabkan kondisi belajar yang nyaman di program studi Manajemen S1 S2. Meskipun lulus dengan IPK yang cukup tinggi, ia juga meraih berbagai prestasi di luar perkuliahan. Adapun prestasi yang dia raih seperti, menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa FEB Unika Soegijapranata periode 2016/2017, memenangkan Economic and Business Ambassador (EBA) tahun 2016, menerima penghargaan Honorable Mention dalam Management Conference, menjadi finalis dalam berbagai kompetisi serta menjadi exchange participant dalam JENESYS 2016 (Japan – East Asia Network of Exchange for Students and Youth) di Tokyo, Jepang dan FGC 2017 (FEB – Goes to Cebu, The Philipines) di Cebu, Filipina.

Laras mengatakan, seluruh kesuksesan yang ia raih ini adalah pengalaman serta proses pembelajaran untuk menjadi lebih baik dan karena proses ini, ia dapat membuktikan kepada siapapun yang tidak percaya dengan mimpinya. Bagi Laras, “Success is the Best Revenge”. (Ian)

Kategori: ,