Sambut Anggota Baru Dengan Welcome Party
Jumat, 8 Desember 2017 | 8:06 WIB

Masing-masing Unit atau kelembagaan punya cara sendiri dalam menyambut anggota yang baru bergabung dalam lingkungan mereka, tak terkecuali program studi S1-S2 Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Unika Soegijapranata.

Pada hari Rabu sore (6/12), bertempat di pendopo kapel St. Ignatius Unika Soegijapranata, telah dilaksanakan kegiatan Welcome Party yang dihadiri oleh Ketua Program Studi (Ka. Prodi) Manajemen Dr. Widuri Kurniasari, M.Si, dan pengelola kelas S1-S2 Manajemen M. Widyanto, SE., MM serta beberapa dosen pengajar juga para mahasiswa angkatan 2015, 2016 dan 2017.

Dalam sambutannya Ka. Prodi Manajemen mengungkapkan, “Kelas S1-S2 Manajemen adalah kelas yang memiliki standard masuk tertinggi di Unika. Hal tersebut karena beban perkuliahan nantinya semakin bertambah semester akan semakin besar, disamping itu ada harapan setelah lulus nanti akan memiliki kemampuan dan prestasi yang berkualitas seperti halnya wisudawan terbaik prodi manajemen pada wisuda mendatang yang berhasil diraih oleh salah satu mahasiswa dari kelas S1-S2 Manajemen.”

“Dan tidak hanya memiliki kemampuan dan prestasi tetapi yang utama adalah memiliki kejujuran, sehingga akan menjadi yang terbaik diantara yang terbaik,” imbuh Widuri.

Demikian juga Widyanto selaku pengelola kelas S1-S2 Manajemen menekankan beberapa hal, “Tugas kami dalam lingkungan kelas S1-S2 Manajemen adalah mendidik para mahasiswa menjadi baik, selain itu kami juga sudah tata mata kuliahnya sedemikian rupa sehingga studinya bisa diselesaikan dalam waktu 3 tahun maka harapannya seperti layaknya cheetah yang bisa memiliki kecepatan tinggi dalam berlari, para mahasiswa akan cepat pula dalam menyelesaikan studi. Panitia acara waktu lalu juga saya pesan supaya bisa kerja cepat dan benar,” tegasnya.

“Selanjutnya akan ada 2 pelatihan dalam semester ini, yang menurut saya bagus yaitu dengan mendatangkan trainer yang ahli di bidangnya untuk menambah khasanah ilmu dan pengalaman, kemudian pelatihan lainnya adalah tentang public speaking  dalam dua bahasa, dengan harapan para mahasiswa bisa berlatih public speaking di hadapan media,” lanjutnya.

Ong Yosua Febrianus  Saputra sebagai Ketua panitia welcome party juga menjelaskan tentang latar belakang dan manfaat kegiatan,” Kegiatan welcome party ini diadakan setiap tahun dan selalu berganti kepanitiaan. Tujuan yang akan dicapai adalah supaya komunikasi yang baik antar mahasiswa kelas S1-S2 manajemen akan tercipta sehingga dengan demikian akan terjalin keakraban dan kebersamaan antar angkatan, karena dalam acara ini hadir mahasiswa dari beberapa angkatan yaitu angkatan 2015 ada 8 orang, angkatan 2016 ada 12 dan angkatan 2017 ada 9 orang.  Disamping itu dalam acara ini juga ada acara sharing season antara mahasiswa dengan pengelola, serta sosialisasi tentang ormawa,”tandasnya. (Fys)

Kategori: ,