SALING BELAJAR, ORMAWA PSIKOLOGI KUNJUNGI FTP
Selasa, 5 Desember 2017 | 15:24 WIB

Belajarlah sampai ke Negeri China, begitulah kata pepatah dahulu jika ingin mendapatkan ilmu. Begitu halnya dengan Organisasi Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Tak berhenti membuat inovasi, Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi pada periode 2017/2018 ini ingin banyak belajar mengenai tata kelola organisasi kepada salah satu Ormawa di Unika Soegijapranata yang memiliki prestasi baik yakni Fakultas Teknologi Pertanian. Acara yang diselenggarakan oleh Komisi 2 Pengembangan ini dilakukan pada Senin (4/12) bertempat di Ruang Mini Seminar Gedung Albertus lantai 2.

Menurut Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi, Rosario Berlian kegiatan ini diselenggarakan karena ia menyadari bahwa sudah banyak kegiatan studi tinjau yang dilakukan oleh Organisasi Mahasiswa di Unika sendiri menuju ke Universitas lain, namun tanpa disadari di dalam lingkup Unika sendiri para ormawa juga bisa saling belajar dan sharing mengenai mekanisme kerja dari Ormawa itu sendiri,

“Sebenarnya orientasi organisasi mahasiswa di Unika kebanyakan adalah menyelenggarakan kegiatan studi tinjau di Universitas lain, padahal di dalam lingkup kampus sendiri sudah ada beberapa ormawa yang bisa kita ajak berdiskusi dan sharing mengenai sistem kerja organisasi itu sendiri. Pada tahun ini kami mencoba hal yang baru dengan mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian karena kami ingin belajar bagaimana mekanisme kerja dari organisasi di FTP, baik itu Senat Mahasiswa maupun BEM.”.

Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan ini diikuti oleh seluruh ormawa dari kedua belah pihak, baik Senat Mahasiswa maupun BEM terlibat aktif dalam studi tinjau ini. Dalam kegiatan tersebut, Kedua Ormawa saling memperkenalkan Visi-Misi serta Program kerja yang akan mereka laksanakan selama satu periode kedepan dan dilanjutkan dengan sharing per divisi yang telah disesuaikan sebelumnya oleh pihak Senat Mahasiswa Psikologi dan Teknologi Pertanian. (Ign)

Kategori: ,