Pilih MM Unika Karena Kualitas Dosennya
Senin, 4 Desember 2017 | 8:46 WIB

Program Studi Magister Manajemen kembali meluluskan salah satu mahasiswanya yang bernama Bing Yusuf dengan IPK 3,87 dan menyandang predikat “Dengan Pujian”. Pria Kelahiran Semarang 10 Juli 1993 ini mengambil judul “Inovasi Sistem Kerja Toko Rapi Motor” sebagai judul tesisnya karena didasari keinginan untuk melakukan penelitian dari suatu kasus yang nyata dan dekat dengan kehidupan. “Selain itu, saya juga ingin langsung bisa mengaplikasikan ilmu saya dalam penelitian dan sekaligus mengembangkan perusahaan keluarga agar semakin modern dan tidak kalah dari persaingan” ujarnya.

Pria yang sebelumnya juga menempuh pendidikan S1 di Unika Soegijapranata Jurusan Manajemen ini memilih Unika Soegijapranata kembali sebagai tempat ia melanjutkan S2 karena merasa jika dosen-dosen S2 di Unika memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memperdalam dan mengembangkan ilmu yang sudah ia peroleh dari S1 Manajemen. Dengan melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2, ia bisa terus memperdalam ilmu manajemen dan kemampuan manajerial untuk bisa diaplikasikan secara empiris ke dalam kasus-kasus manajemen yang riil sehingga bisa memberikan dampak positif.

Saat ini Bing berada di Korea untuk International Conference dan Penandatanganan MOU kerjasama. Keberangkatannya ke Korea sekaligus untuk memberikan seminar mengenai penyelesaian sengketa kontrak bisnis Internasional.

Bing juga memiliki harapan supaya Unika bisa terus mendidik dan membentuk karakter para mahasiswa dan generasi muda bangsa Indonesia. Ia juga berharap dalam waktu dekat Unika mampu mengembangkan lembaga pendidikan dengan membuka Program Doktor.

“Teruslah belajar, teruslah mengembangkan diri, jangan mudah putus asa. Pada akhirnya kelak kamu sudah memiliki kemampuan berkaryalah, sumbangkanlah pikiran dan kreativitasmu untuk Indonesia, dan yang paling utama jadilah pribadi yang jujur dengan karakter yang positif dan lakukan tindakan terpuji” pesannya untuk seluruh mahasiswa dan mahasiswi Unika Soegijapranata.(Chk)

Kategori: ,