Persiapkan Retret, Campus Ministry UAJY Kunjungi Unika Soegijapranata
Rabu, 20 Desember 2017 | 11:30 WIB

Beritasatu 20_12_2017 Persiapan Retret, Campus Ministry UAJY Kunjungi Unika Soegijapranata

Untuk mempersiapkan retret bersama, Tim Reksa Pastoral Kampus (Campus Ministry) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) datang ke Unika Soegijapranata Semarang, Selasa (19/12).

“Mereka terdiri dari Romo Tri Widodo Pr, Pak Kris, Sr There OP dan Silvia. Kami menyambut mereka dengan gembira,” kata Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata Romo Aloysius Budi Purnomo Pr dalam keterangannya Rabu (20/12).

Saat menyambut Tim Campus Ministry UAJY tersebut, Romo Budi didampingi Tim Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata yang terdiri dari Sr. Elsa SM, Pak Hengwi, Ellen, Maria, Mikisa, Rei, Ado, Abas, dan Holy.

Pada kesempatan yang singkat, hanya sekitar satu setengah jam saja, kedua pihak membicarakan persiapan retret bersama antar Reksa Pastoral Kampus Katolik di Keuskupan Agung Semarang.

“Itulah yang kami sebut sinergi reksa pastoral kampus Unika Soegijapranata dan UAJY. Sinergi itu kami harapkan berkembang dan berbuah tidak hanya untuk dua universitas saja, melainkan juga dengan universitas-universitas Katolik lainnya, seperti Sanata Dharma, dan akademi-akademi Katolik lainnya di Semarang, Yogyakarta dan Surakarta,” kata Romo Budi.

Romo Budi berharap dengan cara itu, sinergi terjadi semakin luas. Jejaring semakin banyak. Dan yang lebih penting, upaya untuk membangun kerja sama dalam rangka reksa pastoral kampus pun semakin kuat dan nyata.

Pada kesempatan itu, lanjut Romo Budi, kedua pihak juga membicarakan rencana retret yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018, termasuk seputar pilhan tempat dan tema.

“Kami pun ingin menghayati fokus pastoral Keuskupan Agung Semarang tahun 2018 yang hendak membangun srawung dalam sinergi dengan siapa saja dalam rangka keberagaman budaya dan kesejahteraan. Maka, visi membangun dan peradaban kasih bagi masyarakat, khususnya mahasiswa-mahasiswi yang sejahtera, bermartabat dan beriman, juga menjadi visi kami,” jelas Romo Budi.

(►http://www.beritasatu.com)

Kategori: