Peluang Besar di Dunia Online Marketing
Selasa, 5 Desember 2017 | 13:06 WIB

Pria kelahiran Semarang, 8 Maret 1995 ini, bernama lengkap Pouw, Ivan Jaya Mulya Wibowo atau kerap disapa dengan nama Ivan. Dengan hobi bermain game, siapa sangka bahwa Ivan berhasil menyandang status sebagai salah satu wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, di Program Studi Akuntansi.

“Saya merasa bahagia karena perjuangan saya di Unika akhirnya bisa membuahkan hasil yang bisa membanggakan Orang Tua yang selama ini telah membiayai saya selama studi di Unika Soegijapranata,” tutur Ivan ketika menyampaikan kesan pertama yang ia rasakan saat mengetahui dirinya menjadi salah seorang wisudawan terbaik.

Ivan berhasil merampungkan studinya dengan IPK 3.72. Dia percaya bahwa tidak ada orang yang bodoh atau yang pintar, menurutnya yang ada hanyalah orang yang mau bekerja keras atau tidak. Kerja kerasnya selama 4 tahun di bangku Universitas ia tutup dengan skripsi berjudul “Analisis Pengaruh Positif Pengumuman Implementasi ERP Terhadap Reaksi Pasar Modal.”

Pada skripsinya ini, ia menulis tentang penggunaan teknologi terbaru ERP (Enterprise Resource Planning) pada perusahaan yang sudah go public. Ia menjelaskan bahwa dengan perkembangan zaman yang semakin cepat, setiap perusahaan dituntut untuk terus berinovasi dengan menerapkan teknologi-teknologi terbaru yang mendukung. Selain itu, melalui skripsi ini ia mencoba menjelaskan pada pembaca mengenai manfaat penggunaan teknologi ERP (Enterprise Resource Planning), terkhusus pada reaksi pasar modal.

Di penghujung wawancara, Ivan menjelaskan langkah terdekat yang akan ia ambil selepas lulus dari Unika Soegijapranata. “Setelah ini saya berencana untuk langsung bekerja di bidang online marketing/digital marketing, karena saya melihat adanya peluang yang besar di dunia online marketing/digital marketing.”

Setelahnya, tak lupa ia berpesan pada sesama rekan yang sebentar lagi akan menjadi alumni. “Semoga para alumnus yang lain tetap ingat bahwa belajar tidak berhenti setelah kita lulus. Tetapi merupakan kewajiban seumur hidup.” (SAK)

Kategori: ,