Mencintai dan Menikmati Proses
Senin, 4 Desember 2017 | 8:55 WIB

Luki Rita Mayawati, atau yang akrab dipanggil Luki, merupakan wisudawan terbaik pada Program Magister Profesi Psikologi Industri Organisasi untuk wisuda periode III tahun 2017 Unika Soegijapranata. Luki dengan IPK 3,83 telah berhasil menyelesaikan studinya dan dinyatakan lulus dalam tesisnya yang berjudul “Pengaruh Person-Organization Fit dan Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior”.

Wanita kelahiran Salatiga, 19 Maret 1980 ini merupakan alumni dari Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana.

Menurutnya, mengambil Pasca Sarjana PIO (Psikologi Industri Organisasi) di Unika dapat mendukung kebutuhan kerja, “Ya, selain mendukung pada kebutuhan pekerjaan juga sesuai dengan bidang dan pengalaman kerja selama ini, serta dapat beradaptasi dengan situasi baru yakni kembali ke dunia kuliah dan untuk sementara harus meninggalkan karir (pada saat itu) suatu proses yang membutuhkan effort untuk maintain motivasi” ujarnya.

“Di lain sisi suasana belajar di perkuliahan menjadi moment untuk recharge knowledge dan refreshment bagi saya pribadi, kemudian dalam dunia kerja masalah industri organisasi sangat kompleks, oleh karena itu manfaatkan ilmu dan fasilitasi dosen untuk menemukan intervensi yang ‘tidak itu-itu saja’,” ujarnya wanita penyuka hobi shopping, travelling, dan nonton film ini.

Anak dari pasangan Suroto dan Sri Ruki S.ST. ini sedikit terkendala dalam menyelesaikan tugas akhirnya karena harus menyesuaikan waktu dengan bekerja di luar kota.

Wanita yang memiliki motto ‘If opportunity doesn’t knock, build a door (Milton Berle)’ ini memberikan tips ‘‘Mencintai dan Menikmati Proses’.

“Saya tidak pernah memiliki ambisi harus menjadi nomor 1. Saya jalani setiap proses dan berusaha belajar dari kesalahan dan kegagalan. Hasil akhirnya ‘menjadi wisudawan terbaik’ merupakan salah satu dampak dari proses yang saya nikmati dan kemauan untuk belajar dari pengalaman,” ungkapnya.

“Terima kasih untuk orang tua, suami dan anak atas dukungan dan cinta yang diberikan. Juga dosen pembimbing yang telah memberikan ilmunya serta teman-teman Mapro PIO yang saling support” tutupnya.(Adj)

Kategori: ,