Mau Berbagi dan Bersyukur
Senin, 18 Desember 2017 | 15:41 WIB

Dalam rangka perayaan Natal 2017, Unika Soegijapranata memiliki beberapa acara, salah satu acara tersebut yakni “Sembako-Sembaki”. Acara yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan pembagian 50 paket sembako kepada sesama yang perlu dibantu seperti halnya para tukang becak, para pemulung dan saudara kita lainnya  yang bekerja di malam hari di wilayah Semarang Barat dan Semarang Timur.

Vincentia Ananda Arum Permatasari SIKom. MIKom selaku Ketua Panitia Natal 2017 mengungkapkan bahwa pembagian sembako yang diselenggarakan pada Jumat Malam (15/12) lalu merupakan upaya Unika untuk berbaur dan memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Kota Semarang yang perlu mendapatkan bantuan.

“Unika  merayakan Natal dalam sebuah kegembiraan di Internal Unika, ada saatnya pula untuk Unika juga berbagi kedamaian serta kegembiraan Natal bersama warga masyarakat lainnya yang kurang terperhatikan atau masih membutuhkan bantuan” ungkapnya.

“Jelas ini merupakan mementum kita bersama untuk menyadari bahwa masih ada orang lain yang kurang beruntung. Dan kita seharusnya bersyukur untuk segala yang kita miliki dan mau berbagi dengan sesama,” imbuh Anda.

Hal senada juga disampaikan oleh Gladiol Stella yang merupakan salah satu mahasiswa Unika yang terlibat dalam panitia Natal 2017 dan menangani pembagian sembako. “Tadi ketika membagikan sembako, saya melihat dan bertemu langsung dengan  orang-orang yang kita bantu. Ada perasaan bahagia yang terlihat dan terucap tatkala mereka menerima bingkisan sembako. Hal tersebut  menjadi momen menarik bagi saya untuk selalu mengingat dan mensyukuri apa yang telah kita miliki” terang Gladiol dalam sesi wawancara seusai pembagian sembako.

Acara pembagian paket sembako ini dimulai sejak pukul 21.30 WIB dan baru selesai pukul 00.00 WIB. (Holy)

Kategori: ,