Mahasiswa Diajari Bisnis
Senin, 4 Desember 2017 | 8:43 WIB

JTP 29_11_2017 Mahasiswa Diajari Bisnis

Unika Soegijapranata kemarin menggelar expo berkonsep ecopreneur sebagai tindaklanjut mata kuliah pengambilan keputusan kreatif (PKK). Kegiatan digelar diadakan prodi manajemen konsentrasi kewirausahaan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Menurut Koordinator Mata Kuliah PKK, Chatarina Yekti Prawihatmi bahwa pelaksanaan kegiatan expo ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Unika. Ini tidak hanya memfasilitasi mahasiswa untuk belajar bisnis tetapi juga membekali mereka dengan keilmuan supaya bisa diimplementasikan dalam karya nyata sesuai temanya Ecopreneur For Better Future.

“Biasanya di mata kuliah perekonomian Indonesia, saya hanya memberikan supportkepada mereka agar mencintai produk dalam negeri. Namun di mata kuliah ini saya berusaha mendorong untuk menjadi wirausahawan yang lebih cinta lingkungan, baik dari sisi produk maupun kemasan lebih ramah lingkungan,” jelas Chatarina, kemarin.

Menurutnya, mahasiswa disuruh membuat konsep, merancang produk hingga praktik penawaran berjualan. Diharapkan mereka punya kesadaran untuk tidak takut mencoba dan muncul keberanian akan berwirausaha. Kemarin juga ada launching Komunitas Kewirausahaan Mahasiswa yang tujuannya untuk menumbuhkan semangat berwirausaha dalam diri mahasiswa.

Kepengurusan Komunitas Kewirausahaan Mahasiswa kemarin diresmikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika, Dr V Kristina Ananingsih, ST MSc dan diketuai Jethro Indra Harijanto dari prodi manajemen.

(►http://jatengpos.co.id)

Kategori: