Kreativitas Kuliner KKU Unika Diapresiasi
Minggu, 10 Desember 2017 | 19:19 WIB

Sebanyak 80 peserta terdiri dari lima tim mahasiswa kuliah kerja usaha (KKU) Unika sukses memamerkan hasil kreativitas bikinan kuliner mereka di Kampus Bendhan Dhuwur, Selasa (5/11). Tak hanya itu, hasil kuliner yang mereka bikin pun laku terjual dibeli banyak masyarakat umum dan dosen.

Kreativitas memasak tersebut bagian tugas belajar mereka saat melakukan pendampingan membantu UKM di sejumlah kelurahan di Kota Semarang. “Selama beberapa hari mahasiswa KKU Unika terjun ke kelurahan-kelurahan membantu mendampingi para pelaku usaha UKM menciptakan kualitas rasa, manajemen dan harga,” kata Dr Berta Bekti Retnowati selaku Ketua LPPM Unika di sela pembukaan Ekpo UKM KKU Unika.

Dikatakan, Kuliah Kerja Usaha (KKU) adalah sama seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) hanya saja mereka tugasnya hanya mendampingi pelaku UKM. Mahasiswa KKU Unika mereka bertugas di Kelurahan Tambakmulyo, Kemijen, Kuncup Melati,Sambiroto, Gunungpati, Gisikdrono, Karangpanas dan Gajahmungkur.

Maria dari Dinas Koperasi danUKM menambahkan, sebagai pelaku usaha mikro selama ini Anda juga terbantu bagi mereka yang paham teknologi. “Kami juga sudah punya website dan siap mempromosikan hasil prooduk Anda,” jelasnya.

Ditambahkan, patut bersyukur para pelaku usaha UKM di berbagai kelurahan dibantu mahasiswa KKU Unika mengelola manajemen demi meningkatkan kualitas rasa dan penjualan. “KKU Unika harus dipertahankan,” pungkasnya didampingi Kepala P3M Unika Rudi Elyadi SE MM.

(http://jatengpos.co.id)

Kategori: