Keunikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tennis
Senin, 11 Desember 2017 | 17:02 WIB

1511683585814

Olahraga merupakan sebuah kegiatan dimana di jaman sekarang ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, dapat pula dijadikan sebagai lifestyle serta sarana sosialisasi bagi seluruh kalangan di segala usia.

Unika Soegijapranata menyadari semangat mahasiswa dalam dunia olahraga. Maka dari itu, Unika Soegijapranata menyediakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat berolahraga di dalam Unit Kegiatan Mahasiswa.

Tennis menjadi salah satu olahraga yang masuk dalam Unit Kegiatan Mahasiswa di Unika Soegijapranata. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tennis memiliki keunikan tersendiri. Mengapa bisa demikian?

Tennis selama ini biasa dipandang sebagai olahraga yang ‘eksklusif’ bagi sebagian besar orang. Hal ini dilihat dari sarana pendukung nya yang bisa terbilang mahal dan membutuhkan lapangan khusus.

Tapi jangan khawatir, di Unika Soegijapranata, kita para mahasiswa yang mau belajar, disediakan fasilitas yang memadai. Unika menyediakan fasilitas lapangan Tennis. Lapangan Tennis yang berada di lingkungan kampus Unika Spegijapranata merupakan lokasi yang strategis. Hal ini dilihat dari mudahnya para mahasiswa dalam menjangkau lapangan untuk berlatih.

Selain lapangan, pihak Universitas juga menyediakan fasilitas raket dan bola. Biasanya para mahasiswa yang baru akan belajar tennis, belum memiliki raket pribadi, maka dari itu, disediakan fasilitas raket tennis guna memudahkan para mahasiswa dalam berlatih.

Latihan Tennis dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni Senin dan Jumat pukul 17.00 s.d selesai. Kegiatan latihan yang rutin dapat membantu para mahasiswa untuk dapat latihan secara intensif. Selain itu, latihan juga bisa menjadi sarana sosialisasi bagi para mahasiswa untuk bertemu dengan teman-teman mahasiswa lain dari berbagai fakultas dan angkatan.

Untuk menunjang latihan, pihak Universitas menyediakan pelatih Tennis agar mahasiswa dapat berlatih dengan baik dan benar, sesuai dengan teknik bermain Tennis. Pelatih juga dibantu oleh mahasiswa yang sudah mahir dalam bermain Tennis dalam melatih mahasiswa anggota UKM yang baru belajar Tennis.

Selain itu, UKM Tennis juga menyediakan berbagai macam lomba sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa mulai dari yang pemula hingga yang mempersiapkan kejuaraan hal ini bertujuan untuk mahasiswa dapat mengembangkan jiwa kompetitif dan sprotifitas bersama.

Hubungan persaudaraan antar angkatan juga terjaga erat. Disaat makrab dan re-organisasi banyak alumni yang hadir untuk bergabung dan berdinamika bersama mahasiswa baru yang berusan bergabung. Rasa kekeluargaan juga menjadi pemersatu antar anggota UKM Tennis. Tennis selain menjadi sebuah UKM tapi juga menjadi sebuah keluarga yang erat didalamnya.

Prestasi :
Porsimaptar 2010 juara III single Pi
Porsimaptar 2016 juara III ganda pa
Pom rayon 2017 juara III Ganda Campuran

(UKM Tenis)

Kategori: