Keakraban yang Tercipta dalam Makrab Capoeira
Senin, 11 Desember 2017 | 17:06 WIB

Kegiatan Makrab (Malam Keakraban) yang diadakan oleh UKM Capoeira berjalan dengan lancar dan memberikan kesan tersendiri bagi para anggota UKM Capoeira. Makrab tersebut diadakan pada tanggal 25-26 November 2017. Walaupun dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung tetapi tidak mengurangi antusias para anggota untuk mengikuti acra makrab tersebut. Kegiatan makrab tersebut dilakukan di Villa Rawa Pening, Bandungan, Semarang. Acara makrab tersebut bertujuan untuk mengkrabkan sesama anggota UKM Capoeira dan untuk melantik pengurus organisasi UKM Capoeira peridoe yang baru.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama makrab berlangsung. Pertama angkatan 17 dibagi menjadi 2 kelompok. Pembagian kelompok tersebut bertujuan agar para anggota Capoeira yang baru dapat belajar bermain alat music khas Capoeira. Masing-masing kelompok harus menampilkan sebuah penampilan dimana mereka harus bermain alat music tersebut dan juga bernyanyi, nyanyian Capoeira. Selain itu disini juga melakukan banyak kegiatan yang tidak kalah serunya. Setelah semua kelompok menampilkan penampilannya masing-masing, acara dilanjutkan dengan BBQ bersama.

Pada pagi hari para anggota melakukan sebuah permainan. Setelah melakukan permainan tersebut seluruh anggota belajar materi baru yang bernama “Makulele”. Setelah belajar bermain Makulele semua anggota masuk menuju kamar mereka masing-masing untuk mempersiapkan kepulangan menuju ke Semarang. Sebelum pulang kami berkumpul di sebuah aula untuk menuliskan pesan dan kesan kami selama makrab berlangsung. “Makrab kali ini berbeda dari makrab-makrab yang lain, dimana antara kakak tingkat dan adik tingkat terasa tidak ada jarak.” Kata salah satu anggota UKM Capoeira.

clip_image002

Kategori: