Dua Profesor Taiwan Beri Kuliah Umum di Unika
Minggu, 3 Desember 2017 | 0:26 WIB

 

Dua Profesor Taiwan, Chef Lun Hung dan Professor Yen Tu Tsai, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer di Unika Soegijapranata, belum lama ini. Keduanya memberikan materi kuliah selama 36 jam mengenai Deep Learning dan Algoritma di lokasi terpisah. Kuliah diikuti mahasiwa Progdi Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, Erdhi Widyarto menuturkan, kuliah ini merupakan hibah dari pemerintah Taiwan untuk mitra-mitra Perguruan Tinggi Taiwan. Kegiatan ini merupakan kuliah tamu yang kedua bagi Fakultas Ilmu Komputer.

Kedua profesor ini memiliki reputasi yang kuat biasanya di bidangnya, terutama dalam hal publikasi ilmiah. Dalam setahun, kurang lebih 8 makalah yang dipublikasikan melalui jurnal internasional bereputasi.

“Selain kuliah tamu, Fakultas Ilmu Komputer juga membuat kesepakatan kuliah dua gelar dengan College of Computing and Informatics di Providence University, dengan masa studi 1 tahun di Kampus Taiwan,” tuturnya.

Program ini merupakan salah satu dari kegiatan internasional yang sudah berjalan. Antara lain, pertukaran mahasiswa dan dosen, publikasi mahasiswa dan dosen serta jurnal internasional dan tugas studi di Kampus mitra luar negeri.

(►http://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 2 desember 2017 hal. 24)

Kategori: ,