DUA PROFESOR TAIWAN – Beri Kuliah Ilmu Komputer Unika
Kamis, 7 Desember 2017 | 10:00 WIB

KR 4_12_2017 Dua Profesor Taiwan, Beri Kuliah Ilmu Komunikasi Unika

Dua pakar komputer yang juga dosen “Department of Computer Science and Communication Engineering Providence University” Taiwan Prof Chen Lun Hung PhD dan Prof Yen Tu Tsai PhD selama 3 hari memberikan kuliah tamu bagi mahasiswa Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata Semarang mengenai ‘Deep Learning’ dan ‘Algoritma’.

Dekan Fakultas llmu Komputer Unika Erdhi Widyarto Nugroho ST MT kepada pers sesaat sebelum kuliah tamu kemarin menyatakan kedatangan 2 profesor Universitas Providence Taiwan ini merupakan hibah dari pemerintah Taiwan untuk mitra-mitra Perguruan Tinggi di Taiwan. Kedatangan pakar reputasi internasional bidang komputer ini sebagai kuliah tamu kedua bagi mereka di Unika. Selain kuliah tamu Fakultas Ilmu Komputer juga membuat kesepakatan kuliah dua gelar dengan ‘College of Computing and Informatics’ di Providence University, dengan masa studi 1 tahun di kampus Taiwan.

Prof Chen Lun Hung PhD dan Prof Yen Tu Tsai PhD menyatakan pada mahasiswa mereka menyampaikan perlunya mahasiswa ilmu komputer mempelajari deep learning algoritma, artificial intelegence dan apilikasi penggunaannya di berbagai bidang kehidupan. Misalnya untuk e-commerce untuk bIsa memberi gambaran atau identifikasi mana produk yang bagus dan mana yang kurang bagus pada mayarakat pengguna sehingga bisa memberi rekomendasi produk dengan tepat pada masyarakat.

(►Kedaulatan Rakyat, 4 Desember 2017)

Kategori: