Dua Profesor dari Taiwan Ajari Mahasiswa Unik Deep Learning dan Alogaritma
Senin, 4 Desember 2017 | 8:36 WIB

SM 1_12_2017 Dua Profesor dari Taiwan Ajari Mahasiswa Unik Deep Learning dan Alogaritma

Untuk meningkatkan mutu dan daya saing mahasiswa, Unika Soegijapranata secara rutin mengundang dosen tamu dari luar negeri untuk berbagi ilmu yang dimilikinya. Selama tiga hari Selasa (28/11) sampai dengan Jumat (30/11), mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi universitas tersebut mendapat ilmu dari dua orang profesor dari luar negeri.

Dua profesor tersebut antara lain, Prof Chen Lun Hung dan Prof Yen Tu Tsai dari Providence University Taiwan yang memberikan materi mengenai Deep Learning dan Alogaritma. Deep Learning adalah membuat program dimana komputer bisa belajar sedangkan algoritma merupakan dasar teknik pemrograman.

Selama 36 jam, mahasiswa diberi materi tersebut dengan menempati dua ruangan yang berbeda pada waktu yang sama. Masing-masing di Ruang Theater Thomas Aquinas dan yang lain di Gedung Henricus Constant lantai 5 kampus Unika Soegijapranata.

Kuliah dengan menghadirkan dosen tamu dari luar negeri merupakan hal yang sering dilakukan oleh Unika. Bagi kedua dosen tersebut juga merupakan yang kali kedua datang ke Unika Sogeijapranata dan merupakan program yang mendapat hibah dari pemerintah Taiwan untuk mitra perguruan tinggi dari luar negara tersebut.

Selain mendatangkan dosen tamu, Fakultas Ilmu Komputer juga membuat kesepakatan kuliah dua gelar dengan College of Computing and Informatics di Providence University. Untuk mendapat gelar tesesbut, mahasiswa harus menjalani kehidupan 1 tahun di kampus Taiwan.  Program ini merupakan salah satu dari kegiatan internasional yang sudah berjalan selain pertukaran mahasiswa dan dosen, publikasi mahasiswa dan dosen di prosiding maupun jurnal internasional, dan tugas studi di kampus mitra luar negeri.

(►http://www.suaramerdeka.com)

Kategori: