Buat Game Kuliner Sebagai Sarana Media Promosi
Rabu, 6 Desember 2017 | 8:19 WIB

“Pemanfaatan Game Kuliner sebagai Media Promosi Makanan Daerah” menjadi judul skripsi Maryuni yang membuat ia mampu menjadi wisudawati terbaik dari Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer pada wisuda periode III tahun ini. Wanita kelahiran Semarang, 7 Mei 1995 ini awalnya memiliki beberapa judul skripsi. Namun, pada saat proses bimbingan, dosen pembimbing skripsinya yang memiliki koneksi dengan dinas pariwisata memilih judul terkait game kuliner tersebut agar Maryuni dapat mencari informasi yang valid dari dinas pariwisata.

“Sebenarnya aku sudah mengambil SKS skripsi pada semester tujuh, namun mulai fokus pembuatan skripsi dari desain, pemrograman hingga penyusunan laporan tiga bulan terakhir. Pengalaman selama penyusunan skripsi, yang jelas ada saat dimana aku merasa stres banget bahkan sampai engga tidur juga. Namun, semua terbayarkan setelah dinyatakan lulus pada tanggal 31 Juli 2017. Rasanya senang banget waktu itu,” cerita Maryuni tentang pengalaman penyusunan skripsi nya.

Setiap orang pasti mengalami hambatan atau tantangan dalam mengerjakan suatu hal, terutama dalam penyusunan skripsi. Sama seperti halnya orang lain, Maryuni juga merasa malas untuk mengerjakan skripsi. Beruntungnya, ia dapat mengatasi rasa malasnya karena memiliki teman yang rajin dan memiliki dosen pembimbing yang sama dengannya. Energi positif dari temannya ini menular kepada dirinya sehingga ia dapat mengatasi rasa malasnya. Selain itu, ia juga memiliki motivasi dalam dirinya agar dapat lulus tepat waktu dan membuat orang tuanya bahagia.

Setelah menyelesaikan studinya pada Program Studi Sistem Informasi, Maryuni mengakui jika ia akan merindukan cerita-cerita yang telah ia lewati sebagai mahasiswa aktif, terutama saat ia tergabung sebagai bendahara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer periode 2014/2015. Ia akan merindukan kegiatan di kampus dan teman-teman kuliah yang telah menemani perkuliahannya selama bertahun-tahun.

Maryuni yang memiliki hobi menggambar cartoon dan anime ini menjadikan orang tuanya sebagai motivasi dirinya untuk melakukan segala hal sejak kecil hingga saat ini. Ia ingin membuat orang tua nya bahagia dan bangga. Setelah mengetahui bahwa dirinya menjadi wisudawati terbaik Program Studi Sistem Informasi, ia merasa senang dan bersyukur kepada Tuhan. Tentunya, setelah berhasil lulus, Maryuni ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, dosen pembimbing, serta teman-temannya yang mendukung dirinya hingga sampai ke titik ini dengan caranya masing-masing.

“Buat teman-teman yang masih kuliah atau sedang mengerjakan skripsi, tetap semangat. Buatlah motivasi dalam diri teman-teman dan selalu berpikir positif karena good things always happen to good people,” tutup Maryuni. (SF)

Kategori: ,