Akui Kehebatan Unika
Selasa, 5 Desember 2017 | 13:12 WIB

Unika memiliki salah satu wisudawati terbaik pada wisuda periode III tahun 2017. Wisudawati terbaik tersebut adalah Putri Lolalia Pitaloka. Gadis yang sehari-hari akrab disapa Lola ini merupakan wisudawati terbaik dari program studi D3 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika, yang mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 2 tahun 11 bulan serta meraih IPK 3,57.

Meski beprestasi dan mampu menyelesaikan kuliah dalam waktu singkat, ia tetap bisa aktif beroganisasi serta berguna bagi Unika. Bagaimanakah cerita Lola bisa lulus berprestasi dalam waktu singkat tetapi tetap bisa berorganisasi dan berguna untuk Unika ?

Dalam sesi wawancara, gadis lulusan SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat ini menceritakan banyak hal tentang kehebatan Unika.

“Dulu menjelang kelulusan SMA saya cari info tentang Unika dari Website resminya Unika, dilihat dari profil kampusnya dan akreditasinya, maka aku mantap kuliah di Unika” ungkap wanita kelahiran Kebebu, 6 September 1996.

Aktif, Berprestasi dan Pintar Atur Waktu.

            Putri dari pasangan Albahari dan Deliana ini selain menceritakan alasan dirinya memilih Unika sebagai tempat studi lanjutnya setelah lulus SMA, ia juga menceritakan perjuangan bagaimana dirinya berjuang menyelesaikan tugas akhirnya yang berjudul “Pembetulan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai Sebelum Melakukan Likuidasi dan Pencopotan Status Pengusaha Kena Pajak”. Perjuangan yang ia maksud adalah ketika ia harus mengatur waktu dengan baik agar penyusunan tugas akhir tidak bertabrakan dengan jadwalnya bekerja di kantor konsultan pajak.

“Kemarin ketika penyusunan tugas akhir saya bolak balik dari kampus ke kantor dan berusaha semaksimal mungkin harus bisa mengatur waktu dengan sangat baik, mengatur bagaimana caranya penyusunan tugas akhir tidak berbenturan dengan pekerjaan karena saya sendiri sudah bekerja. Harapan saya waktu saya waktu itu tetap bisa lulus sesuai target meski harus berusaha mengatur waktu” ujar Lola yang hobi menari tarian tradisional Kalimantan.

Berkat usaha kerasnya dalam mengatur waktu antara penyusunan tugas akhir dan jadwal bekerja, Lola mengaku dirinya selama bimbingan dengan dosen tidak mengalami kesulitan. Ia dan dosen pembimbingnya sama sama menepati waktu untuk berjanjian bimbingan tugas akhir. Berkat saling menepati waktu bimbingan itu ia mampu menyelesaikan penyusunan tugas akhirnya dalam waktu yang terbilang cepat yakni hanya tiga bulan serta bisa meraih IPK 3,57 dan selesai kuliah dalam waktu 2 tahun 11 Bulan.

Meskipun Lola mampu menyelesaikan kuliah dalam waktu cepat, serta mampu meraiih IPK 3,57 tidak lantas membuat ia lupa dengan kegiatan keorganisasi dan kepanitiaan di kampus Unika. Lola yang merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara ini tercatat sering mengikuti kegiatan kepanitiaan dan menduduki tugas yang cukup penting, antara lain : acara Food Festival dan Kontes Fotografi pada tahun 2014 sebagai Seksi Liaison Offiicer, acara Dian Fenata Camp pada tahun 2015 sebagai Seksi Publikasi, Dokumentasi, dan Dekorasi, serta acara Ksatria pada tahun 2016 sebagai Ketua Panitia.

Meskipun kuliahnya selesai dalam waktu 2 tahun 11 bulan, Lola memiliki kesan positif untuk Unika Soegijpranata. Menurutnya Unika Soegijpranata adalah kampus yang hebat, selain memiliki akreditasi yang baik, Unika Soegijapranata sebagai Universitas Katolik bisa menjaga perbedaan atau pluralisme yang ada di dalam Kampus.

“Unika ini menurut saya adalah kampus yang memiliki rasa toleran terhadap perbedaan, Unika tidak memandang perbedaan yang ada. Semua mahasiswa dari berbagai golongan bisa berbaur dengan baik menjadi satu” terang Lola yang sudah dinyatakan lulus sejak 26 Juli 2017.

Kini di sela sela masa penantian wisuda periode III tahun 2017, Lola sibuk dengan pekerjaannya sebagai Staff Perpajakan di Kantor Konsultan Pajak “HARIANTO & ASSOCIATES”. Ia diterima bekerja sejak 1 Maret 2017 yang lalu, pekerjaan ini ia dapatkan usai pelaksanaan Kuliah Kerja Praktek (KKP) atau magang yang ia laksanakan di Kantor Konsultan Pajak tersebut pada periode 23 Januari 2017 hingga 24 Februari 2017 lalu. Ia juga aktif mengelola 2 bisnisnya yakni : 1. Bisnis Online Shop “Roatheashop” yang bergerak dalam penjualan sepatu berbagai merk, dan Bisnis Bimbingan Belajar “Roatheacourse”. (Holy)

Kategori: ,