Unika Jalin Kerjasama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk
Kamis, 2 November 2017 | 15:04 WIB

Unika Soegijapranata melalui Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Theresia Dwi Hastuti, SE., MSi., Akt., CPA. pada hari Kamis (2/11) menerima rombongan dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang dipimpin oleh Prastyono selaku Branch Manager Cabang Kepodang Semarang, untuk menjalin kerjasama dalam penanganan pembayaran uang kuliah  Program Pascasarjana Unika Soegijapranata.

Acara yang diselenggarakan di ruang Merah, gedung Mikael Unika ini, secara khusus memang diadakan untuk membahas lebih rinci tentang kerjasama Unika Soegijapranata dengan  PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dr. Theresia Dwi Hastuti, SE., MSi., Akt., CPA  selaku Wakil Rektor II Unika menjelaskan,” Kerjasama dengan Bank Mandiri ini dalam bentuk penanganan pembayaran uang kuliah untuk S-2 Unika, selain itu kami juga minta ekses atau tambahan manfaat dari kerjasama tersebut yaitu pemberian fasilitas kartu mahasiswa S-2 dan kartu pegawai, selanjutnya kami minta kerjasama tambahan yang akan kami buat terutama untuk membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan pembayaran uang kuliah dalam bentuk produk “My Plan” yaitu suatu bentuk tabungan berjangka yang bisa dipakai mahasiswa untuk menabung atau menyicil uang kuliah tiap bulan tetapi di hold, baru kemudian waktu tiba saatnya harus membayar uang kuliah maka oleh universitas bisa di debet, Ini untuk memberikan solusi kepada para mahasiswa yang kesulitan untuk membayar secara utuh atau sekali bayar setiap semester maka dicicil setiap bulan di rekening mereka,” jelas Theresia.

“Sementara  itu  sebagai wujud CSR dari Bank Mandiri Kepodang untuk mahasiswa, maka Bank Mandiri juga akan memberikan bantuan apabila ada kegiatan mahasiswa S-2 atau lembaga S-2 nya melalui satu pintu yaitu Wakil Rektor II dengan mengajukan proposal kegiatan,” imbuhnya.

Sedangkan Susanti Aryani selaku Transaction Banking Officer Regional VII Semarang, mengemukakan bahwa kartu mahasiswa dan kartu pegawai sudah diberikan dalam bentuk co-branding e-money, dan kartu e-money ini akan dapat digunakan di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri, seperti sektor transportasi, merchant retail, merchant kuliner, taman rekreasi, maupun sektor potensial lainnya. (Fas)

Kategori: ,