Unika Gelar Job Fair XXVI
Selasa, 14 November 2017 | 8:05 WIB

SM 14_11_2017 Unika Job Fair

Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) akan menyelenggarakan Unika Job Fair XXVI pada Kamis (16/11) dan Jumat (17/11) mendatang. Vice Rector for Students and Alumni Affairs Unika Soegijapranata, Victoria Kristina Ananingsih menuturkan, Job Fair ini terdapat 32 stan yang diisi 31 perusahaan yang mencari karyawan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun dua kali sejak 2005.

Job Fair diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir, calon wisudawan periode Desember 2017, alumni Unika Soegijapranata dan lulusan dari perguruan tinggi negeri maupun swasta lainnya. ‘’Adapun perusahaan yang ikut berpartisipasi, di antaranya Indomaret, Gudang Garam, CIMB Niaga, Wings Surya, Pura Grup, Mandalatama Armada Motor, Indofood, BCA, Kospin Jasa, Ada Swalayan, Valbury Asia Futures, Konimex, Maybank, Smartfren, Mandiri, Telkom Grup, dan masih banyak lagi,’’ tuturnya saat jumpa media di Kampus Unika Soegijapranata, Senin (13/11). Setiap tahun, jumlah pencari kerja di Unika Job Fair selalu meningkat. Tahun lalu sebanyak 2.400 pencari kerja berkunjung dalam kegiatan tersebut, naik sampai ratusan pengunjung dari tahun sebelumnya. Kali ini, pihaknya berharap akan lebih banyak lagi para pencari kerja yang mengunjungi kegiatan tersebut.

Unduh Aplikasi

Dengan demikian, mereka bisa memperoleh pekerjaan melalui acara Unika Job Fair ini. Humas Unika Soegijapranata Yuwono Agus menambahkan, para pencari kerja juga bisa mengunduh aplikasi job fair Unika.

Mereka bisa melihat informasi lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan peserta Unika Job Fair. Caranya, mengunduh aplikasi di google play store, mereka bisa mencari lowongan pekerjaan sesuai minat dan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. ‘’Bagi lulusan atau alumni Unika, lamaran pekerjaan dapat dilakukan baik online melalui program Sintak Unika Job Fair seperti yang dimulai sejak periode Unika Job Fair yang lalu periode XXIV. Dan melalui offline membawa berkas lamaran pekerjaan ke stan perusahaan peserta Unika Job Fair,’’ ujarnya.

Perusahaan peserta Unika Job Fair, imbuh dia, bisa mengetahui berapa banyak pelamar kerja yang mendaftar di tiap posisi yang ditawarkan. Selain itu, melihat soft copy lampiran aktivitas kegiatan nonakademik pelamar dari lulusan Unika Soegijapranata yang telah mendapatkan validasi dari Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas. Ijazah lulusan Unika Soegijapranata dapat diverifikasi oleh perusahaan secara online dengan scan Qrcode pada ijazah.

(►Suara Merdeka 14 November 2017, http://www.suaramerdeka.com)

Kategori: ,