PENYERAHAN PENGHARGAAN DAN REUNI AKBAR ARSITEKTUR UNIKA
Senin, 6 November 2017 | 15:55 WIB

Dalam memperingati Dies Natalis ke-50 Program Studi Arsitektur, Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata memiliki sejumlah rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 1 November sampai dengan 4 November 2017 dan salah satu acaranya yaitu Penyerahan Penghargaan dan Reuni Akbar yang diadakan di halaman Kapel St. Ignatius Unika Soegijapranata, pada hari Sabtu (4/11).

Acara ini diikuti oleh alumni, para dosen program studi arsitektur, dekan Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) serta Wakil Rektor II bidang Administrasi dan Keuangan Unika Soegijapranata.

Acara memperingati tahun emas ini bertujuan untuk mengumpulkan alumni arsitektur dari berbagai angkatan untuk bernostalgia, berkumpul, serta bersilaturahmi bersama. Disamping itu juga penyerahan Penghargaan kepada 4 tokoh yang ikut berperan di dalam cikal bakal lahirnya Arsitektur Unika Soegijapranata yaitu Ir Erik Bratakusuma, Ir Pujolukito Setiawan, Prof Dr Agnes Widanti, SH., CN dan Heru Pradikno.

“Kami mempunyai prinsip 3 pilar yaitu  mahasiswa sebagai kadernya regenerasi, dosen sebagai kekuatannya yaitu pendidik dunia arsitektur dan yang tidak kalah pentingnya adalah alumni yang merupakan orang-orang professional yang sudah mendapatkan ilmu yang didapat dari dosennya dan telah mengaplikasikannya dalam dunia nyata, 3 point ini merupakan  poin penting dalam pertumbuhan sebuah kampus maupun Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD),” ujar Ketua Ikatan Alumni Arsitektur Unika Soegijapranata, G Epri Widiangkoso.

Pembacaan narasi perjalanan arsitektur Unika Soegijapranata semakin melengkapi acara penyerahan penghargaan dan reuni akbar ini.“Semangat juang para pendahulu dan para senior menjadi inspirasi kami semua untuk terus berkembang serta memperbaiki diri, semoga program studi Arsitektur yang merupakan program studi pelopor di Unika Soegijapranata dapat terus meningkatkan prestasinya. Kolaborasi yang baik antara Insitutusi pendidikan yaitu dosen, mahasiswa, tenaga berpendidikan dan para alumni akan semakin meningkatkan prestasi Arsitektur Unika Soegijapranata di masa mendatang” ujar Ketua Program Studi Arsitektur MD Nestri Kiswari, ST, MSc selaku pembaca narasi perjalanan arsitektur Unika Soegijapranata.

Acara semakin menarik dengan adanya aksi komunitas Sketsa atau Arsisketur Semarang yang membuat Sketser yang berjumlah 50. Pembuatan sketsa ini diikuti oleh berbagai peserta tidak hanya alumni dari Unika saja tetapi juga alumni dari UNDIP, UNNES juga ikut menghadiri kegiatan sketsa ini.

Di penghujung acara ‘Penyerahan Penghargaan dan Reuni Kabar’ dilakukan penyerahan dan penerbitan buku sejarah semarang oleh alumni arsitektur angkatan 1977 yang berjudul “History Urban Landscape” yang merupakan karya Dr. Krisprantono yang dibuat selama 18 tahun dan buku ini secara simbolis diserahkan kepada dekan  Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika.(HL)

Kategori: ,