Mahasiswa Unika Soegijapranata Kini Bisa Magang di Lippo Group
Jumat, 24 November 2017 | 8:29 WIB
TRB 23_11_2017 Mahasiswa Unika Soegijapranata Kini Bisa Magang di Lippo Group

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Ridwan Sanjaya berfoto bersama dengan Presiden Direktur PT Visionet Data International Paulinus Soegondo seusai penandatangan perjanjian kerja sama di Gedung Mikael Unika Soegijapranata Semarang, kemarin Rabu (22/11/2017).

Unika Soegijapranata Semarang menjalin kerja sama dengan PT Visionet Data International, Rabu (22/11/2017).

Kerja sama itu untuk wujudkan visi kampus sebagai Unika Connect selama empat tahun ke depan.

“Kami makin optimis untuk wujudkan tagline kampus kami itu, Unika Connect. Dan jalinan kerja sama yang ditawarkan oleh Visionet itu sangat erat kaitannya pada visi kami selama empat tahun ke depan, dimana itu menghubungkan talenta-talenta di Unika untuk memperoleh kesempatan di luar kampus,” kata Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Ridwan Sanjaya kepada Tribunjateng.com, Kamis (23/11/2017).

Ridwan mengatakan tawaran yang diberikan oleh Visionet tersebut satu di antaranya pengembangan mahasiswa Unika untuk diarahkan kepada kewirausahaan atau start-up.

Untuk kemudian diwujudkan pula melalui pemberian kesempatan kerja atau magang di sana.

“Itu kenapa kami tak perlu berpikir banyak untuk menerima tawaran tersebut. Apa yang ditawarkan dan direalisasikan dalam penandatangan perjanjian kerja sama kemarin itu, tidak jauh dari visi Unika Connect dalam empat tahun ke depan. Jadi, talenta yang kami miliki, bisa terhubung dengan kesempatan yang baik di sana,” terangnya.

Terpisah, Presiden Direktur PT Visionet Data International, Paulinus Soegondo mengutarakan, beberapa hal yang bisa dikembangkan dalam hubungan kerja sama bersama Unika Soegijapranata Semarang itu.

“Setidaknya dapat memberikan empat sisi manfaat. Seperti bersama-sama membuat Unika menjadi digital university. Karenanya kami inginkan pula Unika dapat prepare menjadi kampus digital atau universitas yang ready di dunia digital. Kami juga ingin Unika semakin dikenal dan dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Soegondo menambahkan, di sisi lain pihaknya juga menginginkan para mahasiswa Unika setelah lulus dapat memperoleh pekerjaan seluas-luasnya, khususnya di PT Visionet Data International ataupun di Lippo Group lainnya.

“Kami pun siap untuk memberikan training kepada para dosen untuk pengembangan sistem maupun sejenisnya. Semoga dari langkah awal ini, Unika secara nyata dapat terwujud sebagai kampus digital, khususnya dalam sisi visi Unika Connect tersebut,” tandasnya.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: