Mahasiswa Akuntansi Unika Raih Peringkat Ke-3 Dalam National Accounting Student Conference
Jumat, 10 November 2017 | 12:08 WIB

3 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata berhasil meraih peringkat ke-3 atau Third Winner dalam “National Accounting Student Conference”  yang diselenggarakan di Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, pada tanggal 28 Oktober lalu.

Ketiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi tersebut yaitu Christhoper Kresna, Ferdy Christa dan Hendy Agustin, berhasil mengalahkan beberapa tim dari universitas lain se-Indonesia dengan mengusung tema “Akuntansi untuk Lingkungan.” Mereka mampu membuktikan bahwa Unika Soegijapranata layak diperhitungkan, dan mampu bersaing dengan universitas lain di Indonesia.

Persiapan yang singkat

Mereka mengakui bahwa dalam mempersiapkan lomba Akuntansi di Universitas Sanata Dharma ini memerlukan persiapan yang terbilang singkat. Mereka membutuhkan waktu 2 minggu sejak penyusunan paper, hingga lomba di selenggarakan.”Dengan bantuan dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya, kami bisa sampai di tahap ini,” ujar Kresna.

“Semua jerih payah dan usaha yang kami lakukan ternyata tidak sia-sia,” tambah Hendy. Mereka yang tergabung dalam satu tim, bekerja sama membagi waktu antara kegiatan mereka di perkuliahan dengan persiapan lomba akuntansi ini.

Aktif dalam Berorganisasi

Ketiga mahasiswa prodi Akuntansi ini, merupakan mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi. Mereka tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) dan Koperasi Mahasiswa (KOPMA), seperti halnya Hendy yang menjabat sebagai kepala divisi bidang akademik dalam HMPSA.

Mengikuti kepanitiaan yang ada di fakultas serta UKM yang ada di Universitas tak membuat semangat mereka luntur. Justru dengan mengikuti banyak kegiatan ini dapat melatih Time Management mereka, “Aktif sekaligus berprestasi” tutup Kresna. (YP)

Kategori: ,