Kenalkan Arsitek Lewat Mural dan Fotografi
Sabtu, 4 November 2017 | 9:00 WIB

Bertempat di Gedung Taman Budaya Raden Saleh Semarang pada 3 November 2017, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata mengadakan sebuah acara workshop yang bernama Amorphous. Acara ini berlangsung selama dua hari pada hari Jumat hingga Sabtu, 3-4 November 2017.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan arsitek kepada khalayak semarang, selain itu juga untuk menunjukkan jika arsitek tidak selalu monoton dan dapat dikonsepkan secara modern dan Instagramable atau kekinian. Selain dua tujuan diatas, acara ini juga bertujuan untuk mengangkat industri kreatif di Semarang dan untuk lebih memperkenalkan Unika Soegijapranata kepada masyarakat.

Hari pertama Amorphous diisi oleh workshop mural oleh Bobomagz dan workshop fotografi oleh Agus Hartomo yang keduanya merupakan alumni dari Unika Soegijapranata.

Salah satu pengisi Amorphous Agus Hartomo mengatakan, “ Saya berharap saat mahasiswa kuliah tidak hanya sekedar berkuliah, belajar di kelas, namun juga harus memiliki project-project diluar kelas karena yang akan menentukan kesuksesan, selain diri kalian sendiri juga link-link yang kalian peroleh di luar kelas.”

Bobomagz berpesan agar anak-anak muda dapat mengeksplor lebih banyak media yang digunakan untuk mendesain. “Ya ‘kan kalo kerja nanti misal mereka disuruh mendesain interior, nanti gak cuma media kayu aja yang ada, jadi saya lebih fokus untuk bagaimana cara mereka mengeksplor sesuatu yang baru yang bisa digunakan untuk mendesain. Agar dapat digunakan untuk nanti saat bekerja,” ungkapnya. (Chk)

Kategori: ,