Ini Alasan Sekretaris Kelurahan Gisikdrono Semarang Membuat Pelayanan Kelurahan Ramah Anak
Kamis, 9 November 2017 | 8:05 WIB

TRB 8_11_2017 Ini Alasan Sekretaris Kelurahan Gisikdrono Semarang Membuat Pelayanan Kelurahan Ramah Anak

Kelurahan Gisikdrono Kecamatan Semarang ingin menjadi kelurahan ramah anak oleh sebab itu pada Rabu (8/11/2017), diluncurkan program Pelayanan Kelurahan Ramah Anak yang dihadiri oleh Sekretariat Daerah Kota Semarang.

Sekretaris Kelurahan, Sutarti kepada Tribun menyampaikan, penyelenggaraan acara ini didasarkan pada program keluraha‎n berpemberdayaan pelayanan tingkat nasional.

Menurutnya, meski selama ini sering dijadikan tempat untuk studi banding, Kelurahan Gisikdrono masih belum dilengkapi program kelurahan ramah anak.

"Sa‎ya sering ditanyai oleh peserta studi banding baik dari luar Jawa maupun dari Jawa Tengah, kenapa tidak ada program itu, katanya di sela-sela acara.

Kegiatan ini menggandeng CSR dari beberapa perusahaan lokal Semarang, serta LPPM Unika Soegijapranata. Para mahasiswa yang sedang menjalani KKU pun turut meramaikan dengan membuat acara untuk siswa-siswa TK.

Camat Semarang Barat Sunarjo dalam sambutannya menambahkan, ia bersyukur program tersebut bisa terselenggara meski dilakukan dengan cara swadaya.

"Ini berkat kreativitas semua.‎ Harapan kami ke depan tentu semua kelurahan di Semarang ramah anak," doanya.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: