Bangun Komunikasi
Jumat, 10 November 2017 | 11:25 WIB

 

WWS 10_11_2017 Bangun KomunitasBAGI Stefani Amanda Harmani, menjadi seorang dosen itu menjadi hal yang menyenangkan.Terlebih saat ini, wanita kelahiran Solo 20 Juli 1992 ini mengajar di bidang yang disukainya, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata.

"Ada dua faktor kenapa saya mau mengabdikan diri menjadi dosen FTP Unika. Pertama, karena Unika yang berada dalam jajaran sepuluh besar universitas swasta yang terbaik Indonesia. Alasan kedua, karena lingkungan kampus religius yang ada di Unika," papar lulusan S2 Wageningen University Belanda tersebut.

Amanda, demikian dirinya akrab dipanggil, bercerita soal pengalamannya semasa masih duduk di bangku kuliah S1 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. "Waktu saya kuliah S1 Teknologi Pertanian di UGM, ada kompetisi pangan dan salah satu kompetitornya adalah dari FTP Unika. Berawal dari itu, saya dapat informasi kalau Teknologi Pertanian Unika bagus dan unggul. Termasuk saat saya mencoba searching di internet, untuk universitas swasta di Indonesia itu Unika Soegijapranata termasuk top ten," tambahnya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran dan pengabdiannya di Unika bisa membawa manfaat yang baik bagi mahasiswa, dan lembaga. Harapan tersebut yaitu bisa menciptakan hubungan mahasiswa dengan dosen yang akrab dan berharap bisa mengarahkan mahasiswanya menjadi entrerpreneur.

"Kedepan saya ingin menjadi dosen mampu membangun komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan dosen. Selain itu juga bisa mengarahkan para mahasiswa untuk lebih kreatif agar setelah lulus bisa menjadi entrerpreneur. Hal ini penting, karena entrepreneur saat ini sangat dibutuhkan untuk mengurangi angka pengangguran," pungkas dosen mata kuliah Analisa Pangan tersebut.

(â–ºWawasan 9 November 2017, hal. 17)

Kategori: