50 Tahun, FAD Unika Soegijapranata Beri Penghargaan Dosen Senior
Senin, 6 November 2017 | 15:14 WIB

SM 6_11_2017 50 Tahun, FAD Unika Soegijapranata Beri Penghargaan Dosen Senior

Memperingati setengah abad Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata, memberikan penghargaan kepada dosen senior, tenaga administrasi dan kebersihan yang pernah menjadi bagian dari fakultas tersebut.

Penghargaan diberikan kepada empat orang yang berjasa bagi berdirinya FAD Unika Soegijapranata, sejak masih bernaung di bawah Unika Atmajaya cabang Semarang, Institut Teknologi Katolik Semarang dan kemudian menjadi Unika Soegijapranata.

Ketua Ikatan Alumni Arsitektur Unika Soegijapranata G Epri Widiangkoso meyatakan, penghargaan diberikan karena jika tanpa mereka maka tidak ada FAD dan menikmati pendidikan Arsitektur di kampus ini. Berkat jasa-jasa mereka, bisa ada FAD yang lebih dahulu ada dibandingkan Unika Soegijapranata.

"Keempat orang tersebut, Ir Erik Bratakusuma, Ir Pujolukito Setiawan, Prof Dr Widanti dan Heru. Tanpa mereka kami tidak akan bisa menikmati pendidikan arsitektur di Unika. Sejarah adalah bagian dari proses kehidupan di dunia kami," kata Epri di Unika di sela-sela Reuni Akbar 50 tahun FAD, Sabtu (4/11) lalu.

Alumni menurutnya, menunjang akreditasi dari FAD Unika Soegijapranata sehingga bagian penting dari pertumbuhan kampus. Hasil dari kampus adalah alumni dimana sudah tersebar di seluruh Indonesia dan ada di luar negeri, berkarya di berbagai bidang.

"Masyarakat akan melihat hasilnya langsung alumni kami seperti apa, ini sekaligus selain memotivasi mahasiswa baru. Kami punya tiga pilar, mahasiswa, dosen dan alumni," tambahnya.

Selain memberi penghargaan kepada orang-orang yang pernah berjasa kepada FAD Unika Soegijapranata, pihaknya juga mengundang 50 orang dari komunitas Arsiketur dari Semarang. Mengingat arsitek tidak lepas dari gambar sketsa.

(►http://www.suaramerdeka.com)

Kategori: