Unika Tambah Guru Besar Teknik Elektro
Jumat, 13 Oktober 2017 | 9:27 WIB

WWS 12_10_2017 Unika Tambah Guru Besar Teknik ElektroUnika Soegijapranata kembali menambah jumlah guru besar, seiring dengan terbit SK Pengangkatan Guru Besar kepada Sekretaris Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata, Dr Ir Slamet Riyadi MT.

Hasil tersebut menempatkannya masuk dalam urutan ke-72 dari total sebanyak 75 guru besar di lingkungan Kopertis VI. Dosen jurusan elektro tersebut, juga berhak menyandang gelar profesor dalam Bidang Ilmu Teknik Elektro.

"Diterimanya Surat Keputusan Guru Besar atau Profesor, saya harapkan akan dapat meningkatkan warna atmosfir akademik di kampus masing-masing. Ini sekaligus bisa pendorong bagi teman-teman pendidik lain, yang sedang mengajukan permohonan pengurusan jabatan akademik yang Iebih tinggi," papar (Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof Dr DYP Sugiharto, saat menyerahkan surat keputusan tersebut di Kantor Kopertis VI Bendan Dhuwur, Rabu (11/10).

Dirinya juga berharap, seiring jabatan sebagai guru besar atau profesor, secara pribadi dapat menjadi fasilitator bagi rekan sesama pendidik, dalam mencapai jabatan akademik yang Iebih tinggi dan turut menjaga integritas pendidikan.

 
■ Peringkat A
Apresiasi positif disampaikan Wakil Rektor I Unika Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD, atas capaian yang diraih dosen Unika. "Kita menyambut gembira capaian ini 2017 menjadi tahun yang membahagiakan bagi seluruh civitas akademik Unika Soegijapranata, karena dalam tahun ini kita berhasil meraih peringkat A dalam Akreditasi Institusi Pereuruan Tinggi (AIPT). Termasuk kita berhasil menambah dua guru besar baru," terangnya.

Sebelumnya, capaian guru besar juga didapat oleh Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya yang barn dilantik pada Agustus lalu. "Dengan melihat hasil capaian yang telah kita miliki, ini membuktikan bahwa apabila seorang dosen dalam pelaksanaan tugas maupun pelaksanaan tri-darma perguruan tinggi dilakukan dengan baik, pasti akan mendapatkan penghargaan. Termasuk meraih penghargaan akademik yang tertinggi," lanjutnya.

Pihaknya berharap capaian yang diraih Prof Slamet, akan memberikan kontribusi yang Iebih banyak lagi. Termasuk menginspirasi rekan-rekan dosen lainnya untuk menulis di jurnal internasional, serta mendorong mereka mengejar jabatan akademik tertinggi.

(►Wawasan 12 Oktober 2017) 

Kategori: