UNIKA SAMBUT KUNJUNGAN MAHASISWA FILIPINA
Senin, 16 Oktober 2017 | 12:26 WIB

Unika Soegijapranata pada hari Senin (15/10) kembali menyambut kedatangan 10 mahasiswa asing yang berasal dari University of San Carlos Cebu City,  Philippines. Kehadiran rombongan mahasiswa yang didampingi oleh seorang dosen pendamping tersebut merupakan realisasi Memorandum of Understanding (MOU) yang pernah dilakukan oleh Unika Soegijapranata dengan University of San Carlos Cebu City,  Philippines pada tahun 2015 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan diterima oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra. Cecilia Titiek Murniati, MA., PhD serta Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan B  Danang Setianto, SH., LL.M.,MIL .

Dalam penjelasannya Wakil Rektor IV Unika, Beni Danang Setianto mengungkapkan bahwa kunjungan para mahasiswa University of San Carlos ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan oleh Unika Soegijapranata dengan  University of San Carlos, utamanya kerjasama masih pada tahap kunjungan antar dosen dari kedua universitas. Namun pada tahap berikutnya berkembang karena di  University of San Carlos ada beberapa fakultas yang mengharuskan mahasiswanya untuk International Exposure dan kebetulan yang datang saat ini adalah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sehingga yang mendampingi selama kunjungan ke Unika adalah tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika. “Dalam kunjungan ini, para mahasiswa dari  University of San Carlos akan mengikuti 2 kegiatan yang meliputi pengenalan budaya Semarang atau budaya Indonesia pada umumnya serta sesuai dengan bidang studi yang mereka pelajari tentang Business Administration maka rombongan juga akan diajak berkunjung ke beberapa perusahaan besar maupun yang bersifat UKM,” jelasnya.

Sedangkan salah satu dosen FEB Unika yang turut mendampingi para mahasiswa Filipina tersebut, Devitia Putri Nilamsari, SE., M.Si juga menambahkan, “Kunjungan mahasiswa San Carlos akan dilaksanakan selama satu minggu, dan dalam rentang waktu tersebut para mahasiswa akan kita ajak berkunjung ke beberapa tempat wisata budaya seperti misalnya Borobudur dan juga Company Visit.”

Sementara itu mahasiswa FEB Unika, Maria Chatarina Laras yang menjadi Liaison Officer (LO) dalam kunjungan mahasiswa tersebut juga mengungkapkan,”Acara kunjungan akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 22 Oktober. Dan saya pribadi merasa sangat senang karena bulan Februari lalu saya dan rombongan mahasiswa FEB Unika juga sempat berkunjung ke University of San Carlos Filipina, kemudian sekarang gantian mereka datang berkunjung ke Unika.”(Fys)

Kategori: ,