SERAH TERIMA JABATAN ORMAWA UNIKA SOEGIJAPRANATA 2017-2018
Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:01 WIB

Dalam kehidupan kampus, peran dari organisasi mahasiswa (Ormawa) sudah tidak asing lagi, karena lewat Ormawa roda pemerintahan mahasiswa dijalankan, baik itu tingkat Universitas maupun tingkat Fakultas.  Terkait dengan berakhirnya masa tugas Ormawa Unika periode 2016-2017, maka pada hari Rabu (18/10), bertempat di ruang Theater Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata, telah diadakan pergantian pengurus dari pengurus lama (periode 2016-2017) kepada pengurus baru (periode 2017-2018).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Unika, Dr. V. Kristina Ananingsih, ST., M.Sc., beberapa Dekan Fakultas, seluruh ketua dan perwakilan dari Senat Mahasiswa Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan dari seluruh organisasi di Unika Soegijapranata ini, berlangsung khidmat dan cukup mengharukan. Seperti yang diungkapkan oleh Ignatius Wahyu, salah satu pengurus Ormawa Unika periode 2016-2017 yang sebelumnya bertugas di Komisi Evaluasi Anggaran SMU, “Sertijab kali ini cukup mengharukan, karena bagi pengurus ormawa lama pastilah bukan hal yang mudah. Ketika diawal periode kita sedang belajar namun sekarang sudah bisa mengatur arus dari organisasi. Meskipun sudah bisa dan tahu, mau tidak mau harus menyerahkan proses belajar ini kepada pengurus baru. Semoga budaya belajar ini bisa diteruskan oleh yang baru dan membawa Kampus ungu ke arah yang lebih baik lagi.”

Acara yang dimulai pukul 16.30 WIB ini, selain diisi dengan acara penyerahan sertifikat SMU dan BEMU sebagai tanda berakhirnya masa jabatan, juga diisi dengan pelantikan  pengurus Senat Mahasiswa Universitas (SMU), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) serta ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas periode 2017/2018.

Setelah acara pelantikan Ormawa Universitas, dalam kegiatan serah terima jabatan ini juga dilangsungkan pengumuman Ormawa Awards. Ormawa Awards sendiri merupakan penghargaan dari bidang kemahasiswaan kepada Organisasi Mahasiswa yang dipandang memiliki kinerja yang baik, mampu menyelenggarakan kegiatan yang positif dan berdampak bagi UNIKA Soegijapranata. Pada Ormawa Awards tahun 2017 ini, UKM Gracia berhasil meraih peringkat pertama, dan diikuti peringkat kedua yaitu BEMU dan yang terakhir yaitu BEM FTP. (HL)

Kategori: ,