Pilih Gabung Dengan Unika
Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:06 WIB

Unika kedatangan keluarga baru lagi, yaitu Adrianus Bintang atau sering disapa Bintang. Lulusan studi Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada tahun 2013 ini mengawali  karier dosennya dengan mengajar di jurusan Hubungan Internasional Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Dan pernah bersama dengan beberapa teman dosen, membangun jurusan Hubungan Internasional (HI) di UKSW serta berkarya disana hingga tahun 2016. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2017 Bintang memutuskan untuk bergabung dengan Unika Soegijapranata.

Saat ditanya mengenai apa yang membuat dirinya memilih bergabung dengan Unika, dirinya dengan antusias menjawab bahwa dirinya adalah seorang yang idealis. “ya karena saya orangnya idealis. Saya orang Semarang, jadi ya saya pilih bergabung dengan Unika Soegijapranata ini,” ungkapnya.

            “Awalnya memang pengen bikin jurusan HI di Unika, namun karena kondisi yang belum memungkinkan maka saat ini saya diminta mengajar di Prodi Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi,” jelasnya.

Sesuai dengan kemampuannya yaitu pada bidang kajian keamanan dan perdamaian. Saat ini Bintang juga mengampu mata kuliah metodologi penyelesaian sengketa dan konflik untuk prodi hukum.

Dilahirkan di Kota Semarang, lalu merantau sejak tahun 2005 untuk mengenyam pendidikan di Yogyakarta selama 8 tahun, dan bekerja sebagai dosen di UKSW selama 3 tahun, Bintang mengungkapkan keprihatinannya terhadap kota Semarang, yang menurutnya agak tertinggal di bidang pendidikannya khususnya untuk jurusan Hubungan Internasional. Maka dari itu, Dia ingin membuat jurusan Hubungan Internasional di Unika Soegijapranata.

Bintang juga bercerita banyak tentang pengalamannya mengajar sebagai dosen, maupun pengalamannya berkuliah dulu. Menurutnya mahasiswa Unika Soegijapranata saat ini masih perlu didorong untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada di kampus, “Memang di kampus 1,5 hingga 2 jam itu penting, untuk menambah ilmu kalian terutama di bidang yang ingin kalian kuasai, namun pembelajaran yang sesungguhnya itu ya berada di luar kampus.” Beliau sungguh berharap agar kedepannya mahasiswa Unika lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh kampus maupun fakultas, mahasiswa diharapkan memperluas jaringan, memperbanyak relasi, sehingga para mahasiswa memiliki banyak pengalaman yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia kerja nantinya. (Yn & Chk)

Kategori: ,