Mahasiswa Unika Diajak Aktif Bermasyarakat dan Bernegara
Selasa, 3 Oktober 2017 | 9:03 WIB

SM 3_10_2017 Mahasiswa Unika Diajak Aktif Bermasyarakat dan Bernegara

Rektor Unika Soegijapranata Semarang F Ridwan Sanjaya mengajak seluruh mahasiswanya, untuk terlibat aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Ajakan ini ia sampaikan dalam pidato pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan Unika Soegijapranata di Kampus Unika Soegijapranata Bendan Duwur Semarang, kemarin.

"Mahasiswa harus tampil sebagai generasi penerus bangsa yang menyemai semangat persatuan dan persaudaraan, sekaligus memiliki kecakapan yang lebih, sehingga mampu memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Ridwan saat memberi sambutan dalam acara pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan Unika Soegijapranata.

SM 3_10_2017 Mahasiswa Unika Diajak Aktif BermasyarakatRidwan bersama dua pembimbing lainnya, yakni Ign Dono Sayoso selaku pembimbing putra dan Ch Retnaningsih selaku pembimbing putri, juga menyatakan kesiapannya mengembangkan racana Unika Soegijapranata. Dua pembimbing ini sama-sama menginginkan Racana Unika Soegijapranata sebagai salah satu wadah kegiatan pramuka di perguruan tinggi, bisa lebih aplikatif dan berdaya guna memecahkan permasalahan para mahasiswa, serta masyarakat di sekitar mereka.

Keinginan-keinginan dan ajakan-ajakan tersebut, disambut baik oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Kota Semarang Bimbong Yogatama. Didampingi Sekretaris Kwarcab Kota Semarang Ringsung Suratno, Bimbong mendorong Unika sebagai bagian dari 14 racana sewilayah Kwarcab Kota Semarang, untuk berpartisipasi membangun jejaring dengan perguruan tinggi lainnya, agar jalinan persahabatan dan pertukaran ide kegiatan pramuka mahasiswa semakin variatif, kreatif, dan inovatif.

"Keterlibatan yang saling mengisi satu sama lain, akan membuat dinamika kepramukaan di Kota Semarang semakin beragam dan berkembang. Kami bersepakat mengawal itu dan terus menumbuhkan optimisme, bahwa gerakan pramuka akan selalu relevan untuk menjawab tantangan hidup di segala bidang," tandas Bimbong yang juga hadir bersama Ketua Kwartir Ranting (Kwartir) Kecamatan Gajahmungkur Kristantini.

(►http://www.suaramerdeka.com, Suara Merdeka 3 Oktober 2017)

Kategori: ,