KRONIK BEKALI ANGGOTA BARU DENGAN ILMU JURNALISTIK
Senin, 9 Oktober 2017 | 8:42 WIB

Kronik Humas Unika mengadakan pelatihan jurnalistik bagi anggota  baru, pada hari Jumat (6/10). Kegiatan yang dihadiri oleh empat anggota baru Kronik ini diselenggarakan di ruang Hijau, Gedung Mikael, Unika Soegijapranata dengan mengundang Kabag Humas Unika Soegijapranata, F. Yuwono Agus, sebagai penyampai materi.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membekali dan menambah wawasan ilmu jurnalistik para anggota baru Kronik yang nantinya sangat diperlukan saat menjalankan tugas peliputan. Materi yang disampaikan adalah mengenai dasar-dasar penulisan berita, teknik penulisan berita, teknik pengambilan gambar atau fotografi, praktek membuat liputan serta contoh-contoh berita Kronik yang sudah diterbitkan dalam media cetak maupun elektronik.

Dalam kegiatan tersebut para peserta tampak cukup antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan hampir 2 jam dan dilaksanakan pada siang hari disela-sela padatnya jadwal kuliah mereka.

Salah satu anggota baru Kronik, Chika Afrida, mengungkapkan bahwa ia awalnya merasa gugup dan juga penasaran apa saja yang akan dilakukan pada saat pelatihan, namun setelah kegiatan berlangsung ia merasa senang karena dapat menambah bekal dan wawasan dalam ilmu jurnalistik. “Saya harap dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini, saya dan para anggota baru Kronik dapat menambah pengetahuan ilmu jurnalistik dan juga lebih siap dalam melakukan tugas yang diberikan sebagai wartawan Kronik,” ungkapnya.

Sementara itu Yuwono Agus sebagai pemateri juga menyampaikan kegembiraannya, karena gabungnya empat anggota baru Kronik ini berarti akan menambah jumlah anggota Kronik yang akan siap membantu liputan kegiatan di lingkungan kampus Unika. “ Saya mengapresiasi empat anggota baru Kronik yaitu Chika, Yoanita, Cindy serta Han Louis yang telah bergabung di Kronik Unika, karena meski jadwal kuliah mereka padat namun tetap ada keinginan untuk mengembangkan talentanya dalam tugas peliputan di kampus Unika. Saya berharap  apa yang mereka pelajari meski dalam waktu yang singkat namun tidak mengurangi semangat mereka untuk menulis,” ucapnya.(CP)

Kategori: ,