Kedatangan 10 Mahasiswa dari Filipina, Unika Soegijapranata Siap Ajak Belajar Budaya Semarang
Kamis, 19 Oktober 2017 | 8:35 WIB
Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata, Beni Danang setianto (paling kiri), menerima kunjungan 10 mahasiswa University of San Carlos Filipina, Senin (15/10/2017).

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata, Beni Danang setianto (paling kiri), menerima kunjungan 10 mahasiswa University of San Carlos Filipina, Senin (15/10/2017).

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang kedatangan 10 mahasiswa asing dari University of San Carlos Filipina, Senin (16/10/2017). Tak hanya belajar, mereka juga akan dikenalkan pada budaya Semarang.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata, Beni Danang Setianto, mengatakan, kedatangan mahasiswa University of San Carlos itu merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dibuat kedua universitas pada 2015.

“Mereka akan mengikuti dua kegiatan, sesuai bidang studi yang mereka pelajari tentang Business Administration, rombongan akan diajak berkunjung ke beberapa perusahaan besar dan UKM. Mereka juga akan belajar tentang budaya Semarang,” ujar Beni.

Satu diantara dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika yang turut mendampingi mahasiswa Filipina tersebut, Devitia Putri Nilamsari, menuturkan, kunjungan mahasiswa San Carlos itu berlangsung sepekan.

“Kami akan ajak juga mereka ke Borobudur,” tutur Devita.

Sementara, mahasiswa FEB Unika yang menjadi liasion officer(LO), Maria Chatarina Laras, merasa senang bisa mendampingi mahasiswa asal Filipina yang datang. Ini merupakan kunjungan balasan setelah Februari lalu, mahasiswa FEB Unika berkunjung ke University of San Carlos Filipina.

“Kami, dari Unika, antusias memberikan pengetahuan mengenai Indonesia, tentang budaya dan hal-hal unik yanga ada di negara ini,” ujar Maria.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Kategori: