Generik info KMDGI-Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia XII | 2-4 Nov 2017
Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:05 WIB

Mahasiswa DKV sering dianggap remeh di mata masyarakat. Masyarakat sering mengira bahwa DKV itu tidak terlalu penting dan pekerjaannya hanya menggambar saja. Mereka kurang memahami apa saja yang bisa dilakukan dan dihasilkan mahasiswa DKV.

Kebanyakan mahasiswa DKV beridealisme tinggi dan berbeda-beda pula aspirasinya, menjadikan mereka senang bekerja sendiri-sendiri. Padahal, dari kolaborasi dapat tercipta karya-karya yang lebih berdampak, baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat.

Pola pikir yang luas belum tercermin dari banyak mahasiswa DKV. Keterbatasan pola pikir ini menyebabkan karya yang mereka hasilkan menjadi sempit dan kurang bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Generik info KMDGI-Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia XII_Page_24Generik info KMDGI-Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia XII_Page_25Generik info KMDGI-Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia XII_Page_26Generik info KMDGI-Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia XII_Page_08

Zaman semakin berkembang, dunia digital melaju semakin kencang. Mahasiswa Desain Komunikasi Visual dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman yang ada serta terus peka akan kejadian-kejadian terbaru. KMDGI XII menjadi solusi bagi mahasiswa untuk saling menyamakan visi dan menciptakan solusi yang menjawab tantangan era digital ini.

Berkolaborasi dengan seluruh delegasi untuk membuat mural di kain ukuran besar. Hasil mural ini kemudian diolah menjadi merchandise dengan melibatkan penjahit keliling di Semarang. Profit penjualan kain itu dijadikan royalti bagi para penjahit.

46 video akan dikurasi menjadi 15 video terbaik, oleh kurator:
Mempertunjukkan pengaplikasian DKV yang berdampak besar pada masyarakat luas. Masing-masing kampus berkontribusi satu video, yang akan dikurasi dan ditonton bersama. Video-video terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di PINASTHIKA.

KMDGI-Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia XII :

Kami memiliki pameran karya dan konten acara yang berkualitas dan bermanfaat dengan tema KESETARAAN. Kami dapat mendatangkan massa sebanyak kurang lebih 12.660 orang dalam 3 hari.

Berkelanjutan (akan selalu ada setiap 2 tahun sekali).

Wadah untuk menampung karya dan ide dengan harapan bisa mengubah perilaku atau persepsi banyak orang.

Kategori: