FAD Unika Dalami Desain Interior
Kamis, 19 Oktober 2017 | 8:39 WIB

Pada hari Selasa, 17 Oktober 2017, Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dalam rangka mengadakan kerja sama bidang pendidikan Arsitektur yang melingkupi workshop, seminar dan diskusi.

Bertempat di gedung Henricus Constant, acara ini dimulai pada pukul 11.30 WIB. Penandatanganan MoU ini diwakili oleh ketua dan wakil ketua HDII Cabang Semarang, yaitu A.F. Thesan Kenzo Wienand, ST selaku ketua cabang HDII Semarang dan Ir. YP. Deded Hari Pratikto selaku wakil ketua HDII cabang Semarang, sedangkan FAD diwakili oleh Dra. Bernadette Tyas Susanti, MA, Phd sebagai Dekan FAD serta Maria Damiana Nestri Kiswari, ST., M.sc sebagai Ketua Program Studi Arsitektur Unika Soegijapranata.

“Kami ingin memperkaya studi mengenai desain interior, karena dalam perkuliahan Arsitektur sendiri kami dituntut untuk mendalami hal itu. Nah untuk memperkaya ilmu mengenai teori dan desain interior ini kami harus menggandeng orang yang paham, dalam hal ini HDII”, tutur Ratih Dian Saraswati, ST., M.Sc selaku Sekretaris Prodi Arsitektur saat ditemui.

Perihal adakah rencana untuk membuka program studi desain interior, Ratih juga menuturkan bahwa hal ini sebenarnya sudah lama ingin direalisasikan, namun masih terkendala kebijakan Dikti yang masih memberi batasan untuk membuka program studi baru, sehingga belum dapat terealisasi untuk saat ini.(AS)

Kategori: ,