Estafet Kepemimpinan Wakil Rektor Unika
Jumat, 6 Oktober 2017 | 9:42 WIB

Setelah resmi dilantiknya Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC menjadi Rektor Unika Soegijapranata pada Kamis (31/8) yang lalu, kini selanjutnya jabatan para Wakil Rektor yang telah selesai masa jabatannya juga mengalami pergantian. Acara serah terima jabatan para Wakil Rektor yang dilaksanakan di ruang Pertemuan Gedung Mikael Lantai 4, pada hari Kamis (5/10) ini juga dihadiri oleh Romo Campus Ministry, para Dekan Fakultas, Ketua Program Studi, Kepala Lembaga/UPT/ Biro, serta para undangan lainnya.

Adapun nama-nama pejabat Wakil Rektor Unika Soegijapranata untuk periode 2017-2021, mereka adalah :
• Wakil Rektor I Bidang Akademik dijabat oleh  Dra. Cecilia Titiek Murniati, MA., Ph.D
• Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan dijabat oleh Dr. Theresia Dwi Hastuti, M.Si., Akt.
• Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dijabat oleh Dr. V. Kristina Ananingsih, ST., M.Sc.
• Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan dijabat oleh B. Danang Setianto, SH., LL.M., MIL

Tugas dan Amanah

Prof. Ridwan Sanjaya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa jabatan wakil rektor merupakan amanah yang harus dijalankan dan ia pun juga berharap bisa berkolaborasi dengan para wakil rektor dalam menjalankan tugasnya di Kampus Unika. “Saya mohon doanya agar para wakil rektor baru dapat melaksanakan tugas amanah yang diemban untuk universitas ini dengan baik, serta juga dapat membenahi dan meningkatkan kinerja maupun hasil sesuai dengan yang diamanahkan kepada kami,” ungkap Prof. Ridwan.

Sementara itu B. Danang Setianto, SH., LL.M., MIL atau yang akrab disapa Pak Beni yang merupakan pejabat baru Wakil Rektor IV menjelaskan bahwa jabatan yang ia terima ini merupakan tantangan. Meskipun merupakan tantangan, ia berharap bisa memperluas kerjasama Unika dengan pihak lain. “Yang jelas bagaimana pun juga semboyannya kan Unika Connect, yang terpenting dalam koneksi itu adalah kerjasama, maka harapannya ya saat ini amanah yang diberikan kepada saya bisa memperluas kerjasama yang sudah terjaga selama ini dan untuk ekspansinya bisa lebih banyak lagi. Itu yang menjadi tantangan terberat saya jadi Wakil Rektor IV” tegas  Beni yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika periode tahun 2014-2017, serta pernah menjabat Wakil Rektor IV pada periode sebelum menjabat Dekan FHK.

Acara serah terima jabatan para Wakil Rektor Unika ini ditutup dengan sesi memberikan ucapan selamat dari para tamu undangan kepada Wakil Rektor yang baru dan lama. (Holy)

Kategori: ,