AXA Edukasi Keselamatan Berkendara di Kampus Semarang
Kamis, 19 Oktober 2017 | 8:29 WIB

Dyan Dilato - Unika Soegijapranata - AXA

AXA Mandiri dan AXA bekerjasama dengan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada 200 mahasiswa di Semarang.

Chief Corporate Affairs Office Axa Indonesia Benny Waworuntu menuturkan kegiatan yang mengambil tema Road Safety: Starts from You itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada 18 Oktober.

“Oktober juga dijadikan sebagai bulan inklusi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan,” ujarnya di kampus Unika Soegijapranata Semarang, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, kegiatan itu juga sebagai upaya perseroan dalam menciptakan budaya keselamatan berkendara di masyarakat.

Selain dengan Unika Soegijapranata, AXA Mandiri dan AXA juga menggandeng instruktur Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Dyan Dilato untuk memberikan training berkendara yang aman.

“Kampanye keselamatan berkendara merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan,” tuturnya.

Kegiatan Road Safety: Starts from You! ini dilaksanakan sebagai usaha perusahaan untuk membantu menciptakan budaya keselamatan berkendara masyarakat sehingga tujuan pemerintah dalam menuju angka kecelakaan seminimal mungkin dalam Roadmap to Zero Accident pada 2020 dapat tercapai.

Data Korlantas Polri menunjukkan tren kecelakaan lalu lintas yang meningkat setiap tahunnya pada 2015 lalu dengan 98.970 kasus, dan terakhir di 2016 meningkat menjadi 105.374 kasus.

Acara serupa pernah diselenggarakan di Jakarta pada Januari dan Juni 2017. Selain itu, Yogyakarta akan menjadi destinasi selanjutnya pada Desember 2017.

(►http://semarang.bisnis.com)

Kategori: